Kalsum Kembali Terpilih Jadi Ketua FPLKP Kota Palu

  • Whatsapp
Kalsum Tobias kembali terpilih sebagai Ketua DPC Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kota Palu periode 2023-2028 yang berlangsung Sabtu (1/4/2023) sore.(ist)

PALU- Kalsum Tobias kembali terpilih sebagai Ketua DPC Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kota Palu periode 2023-2028. Dalam musyawarah cabang (muscab) I yang digelar di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sabtu (1/4/2023) sore, Kalsum terpilih secara aklamasi.

Muscab pertama DPC FPLKP Kota Palu ini berlangsung mulai pukul 14.00 wita dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H.Hardi, S.Pd, M.Pd, Ketua Dewan Penasehat DPC FPLKP Kota Palu, H.Agus, S.E, M.Pd dan Ketua DPD FPLKP Sulawesi Tengah, Amrin Lamatolo, S.Sos.

Proses pemilihan ketua DPC FPLKP Kota Palu yang diikuti lebih 20 pimpinan LKP ini berlangsung singkat. Mengingat, hanya satu calon yang maju yakni Kalsum Tobias yang juga Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Aqvir). Seluruh pimpinan LKP yang juga pemegang hak suara ini sepakat memilih kembali Kalsum Tobias sebagai Ketua DPC FPLKP Kota Palu hingga lima tahun ke depan.

Usai terpilih kembali, Kalsum mengaku berterima kasih kepada seluruh pimpinan LKP atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali DPC FPLKP Kota Palu periode 2023-2028. Meski sebenarnya Kalsum mengakui masih banyak kekurangan yang dilakukan selama kepengurusan pertamanya di tahun 2018-2023. Masih banyak program kerja yang belum terealisasi. Untuk itu, ia mengajak semua pengurus FPLPKP Kota Palu agar sama-sama membenahi dan memperbaiki kekurangan selama ini. ‘’Saya akui masih banyak kekurangan kami selama kepengurusan itu. Makanya kami akan benahi bersama semua pengurus nantinya,’’tandasnya.

Ucapan selamat pun datang dari Ketua Dewan Penasehat FPLKP Kota Palu, H.Agus, S.E, M.Pd. Agus memuji kinerja Kalsum selama ini dan pantas untuk terpilih kembali. Apalagi selama ini, FPLKP Kota Palu sudah banyak berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di bidang kursus dan pelatihan sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.

Ketua DPD FPLKP Provinsi Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo, S.Sos juga memuji kepemimpinan Kalsum Tobias di FPLKP Kota Palu. Kepengurusan DPC FPLKP Kota Palu selama ini dinilai paling aktif. Banyak program kerja yang dilakukan baik dalam pengembangan organisasi maupun peningkatan kapasitas pengelola LKP di Kota Palu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd menilai selama ini Forum PLKP sudah banyak membantu pemerintah khususnya di Kota Palu dalam hal pengembangan pendidikan non formal. Menurutnya Forum PLKP telah berperan besar dalam membantu memberikan bekal keterampilan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Hal itu tentunya membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.(sam)

Pos terkait