Bekali Peserta KKN, Ini Pesan Rektor Unisa Palu

  • Whatsapp
Rektor Unisa Palu Dr. Umar Alatas, S.Pi, M.Si mengenakan atribut peserta KKN secara simbolis di Aula FAI Unisa, Sabtu (11/3/2023) pagi.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Rektor Universitas Alkhairaat Palu, Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si memberikan pembekalan kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang ke-51 di Aula Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Alkhairaat Palu, Sabtu (11/3/2023) pagi. Sebanyak 115 mahasiswa dari tujuh fakultas di Unisa Palu akan mengikuti program KKN selama dua bulan di Kabupaten Morowali Utara, Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Rektor Unisa dalam sambutannya menyampaikan jika program KKN Konvensional ini sesungguhnya merupakan wujud pembuktian mahasiswa sebagai kader intelektual di tengah masyarakat. Mahasiswa harus bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kampus ke lingkungan masyarakat. Di sisi lain, mahasiswa juga harus bisa bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Kepada mahasiswa, Rektor berpesan agar tidak banyak mengeluh selama pelaksanaan KKN. Mahasiswa harus saling memahami kondisi di lapangan. Demikian halnya dengan sesama peserta KKN. ‘’Jadi nanti jangan banyak mengeluh. Mahasiswa harus mandiri, kreatif dan penuh semangat dalam menjalankan program kerjanya dengan baik,’’tekannya.

Orang nomor satu di Kampus Unisa ini juga mengingatkan peserta KKN untuk tetap menjaga nama baik almamater. Karena mahasiswa tidak hanya membawa nama diri tapi juga kampusnya yakni Universitas Akhairaat‘’Jadi, jangan lupa jaga nama baik almamaternya kita. Kampus kebanggaan kita,’’pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana KKN Gelombang Ke-51, Maulid Sakaria, S.E, M.M menyampaikan bahwa kegiatan KKN yang bertemakan ‘’menjalin kerjasama, membangun negeri dalam bingkai ramadhan ini diikuti sebanyak 115 peserta dari berbagai fakultas dan akan menempati lokasi di Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Kegiatan KKN ini akan berlangsung selama dua bulan.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Pembekalan mahasiswa peserta KKN ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Fachrudin A Yahya, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Sastra, Dekan Fakultas Agama Islam, sejumlah pejabat dan perwakillan pimpinan lembaga di lingkungan Unisa Palu.(sam)

Pos terkait