Khalifah Fest 2023 Digelar, Kadis Dikbud Minta Siswa Tunjukkan Kreatifitas

  • Whatsapp
Ratusan peserta ikut memeriahkan pagelaran Khalifah Fest 2023 yang diinisiasi oleh Yayasan Cahaya Khalifah bertempat di SD Islam Khalifah Palu Jalan Munif Rahman, Kota Palu.

PALU – Ratusan peserta ikut memeriahkan pagelaran Khalifah Fest 2023 yang diinisiasi oleh Yayasan Cahaya Khalifah bertempat di SD Islam Khalifah Palu Jalan Munif Rahman, Kota Palu, yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal  11 hingga 12 Maret 2023.

Sedianya, gelaran Khalifah Fest kali ini merupakan yang ke-2 (dua) dari tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Yayasan Cahaya Khalifah Eka Putra Idris, “Insya Allah kegiatan ini akan kita lakukan setiap tahun, dan tahun ini merupakan yang ke dua,” bebernya saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara pada Sabtu (11/3/2023) pagi.

Pasalnya, gelaran Khalifah Fest 2023 tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa-siswi yang ada di jajaran SD dan TK Islam Khalifah, sehingga dapat menambah rasa percaya diri bagi siswa-siswi, dan menjadi media untuk para guru bisa mengetahui potensi apa yang harus ditingkatkan bagi anak didiknya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Dalam pantauan MediaSulawesi.id, tampak para siswa-siswi yang sekiranya sebanyak 260 peserta dengan penuh semangatnya mengikuti perlombaan-perlombaan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana, adapun lomba tersebut yakni diantaranya Fashion Show, tahfiz, adzan, lomba mewarnai bagi anak TK, dan tari kreasi.

Untuk memeriahkan gelaran Khalifah Fest tersebut, di dalamnya juga menyediakan wahana yang seru dan menarik, seperti mini zoo, sinema 3D, khalifah expo, dan market day. Dimana dengan adanya wahana-wahana tersebut, menambah keramaian dan semangat para pengunjung yang memenuhi setiap sudut SD Islam Khalifah Palu.

Lebih lanjut, tak hanya itu saja, tampak setiap sisi sudut mulai dari pintu gerbang masuk halaman SD hingga lokasi perlombaan dilakukan, telah dipenuhi dengan banyaknya stand-stand yang tak mengecewakan untuk dikunjungi, mulai dari penyajian makanan, minuman, aksesoris, baju dan celana, travel umroh, dan lain-lainnya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Bahkan, pada awal pembukaan kegiatan, telah dimeriahkan dengan penampilan para anak didik siswa-siswi SD dan TK Khalifah Palu. Seperti tari penyambutan khas Kota Palu (Pokambu), tari Wonderfull Indonesian, drama, dan tarian kreasi yang uniknya pada kesempatan ini dilakukan oleh para adik-adik yang tampak lucu, imut, dan menggemaskan hingga menambah keseruan dengan sorakan para pengunjung.

Atas gelaran tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H.Hardi, S.Pd, M.Pd mengatakan dengan kegiatan tersebut dapat memperlihatkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki oleh para anak-anak yang mencerminkan kualitas pendidikan di Kota Palu. “Kita bisa melihat kreatifitas dan potensi para anak didik khalifah yang masih seumur jagung, tapi mampu memberikan gebrakan, mencerminkan kualitas pendidikan di Kota Palu,” ujarnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi gelaran Khalifah Fest 2023 tersebut.(SCW)

Pos terkait