Tingkatkan Kesejahteraan Staf, Bawaslu Sulteng Luncurkan Situlus

  • Whatsapp
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulteng, melaksanakan launching Koperasi Virtual Bawaslu Sulawesi Tengah (Situlus), Senin (21/6/2021) pagi.(windi/mediasulawesi.id)

PALU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulteng, melaksanakan launching  Koperasi Virtual Bawaslu Sulawesi Tengah (Situlus). Situlus ini merupakan Usaha  koperasi konsumen dan usaha tambahannya koperasi simpan pinjam saat ini diperuntukkan bagi anggota dan pegawai Bawaslu se Provinsi Sulteng.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Dra. Anayanthy Sovianita,M.Si. selaku inisiator penggagas mengatakan, Situlus ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan staf yang gilirannya berkorelasi dengan kinerja tugas-tugas pengawasan Bawaslu. Adapun fasilitas yang tersedia untuk anggota antara lain belanja barang-barang kebutuhan dasar di pusat perbelanjaan terkemuka di Palu dan melakukan pinjaman dana online.”Saat ini layanan Situlus masih diujicoba untuk internal Bawaslu provinsi serta Bawaslu Palu, Sigi dan Donggala, dengan total anggota 117 orang,” Jelasnya usai menggelar launching Situlus, di Kantor Bawaslu Sulteng, Senin (21/06/2021).

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Anayanthy menyampaikan, adapun rencana ke depan, layanan Situlus ini akan dilebarkan hingga ke Bawaslu Parigi Moutong untuk menjaring lebih banyak anggota. “Motivasi ke depan ialah bagaimana (Situlus) bisa lebih baik, sehingga Kita bisa maju, mapan dan mandiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin, SH, MH mengajak jajarannya untuk membesarkan Situlus.’’Mari Bapak Ibu Sekalian, khususnya jajaran Bawaslu agar dapat memanfaatkan koperasi ini sehingga cepat cash flownya untuk mensejahterakan anggota,” harapnya.(NDY)

Pos terkait