PMD Pasangkayu Butuh Dukungan Jurnalis Wujudkan Pemerintahan Desa yang Kuat

  • Whatsapp
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pasangkayu kembali duduk bersama Ikatan Jurnalis Pasangkayu (IJP).Bertempat di kantor PMD Pasangkayu, Jalan Trans Sulawesi, Selasa (14/2/2023) pagi.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU-Untuk yang kesekian kalinya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pasangkayu kembali duduk bersama Ikatan Jurnalis Pasangkayu (IJP).Bertempat di kantor PMD Pasangkayu, Jalan Trans Sulawesi, Selasa (14/2/2023), PMD dan IJP melakukan rapat bersama membahas kemitraan untuk membangun pemerintahan desa yang kuat di daerah ini.

Kadis PMD Pasangkayu, Irfan Rusli Sadek, yang memimpin rapat terbatas ini, juga menghadirkan APDESI dan Asosiasi BPD seluruh Indonesia.Dalam rapat tersebut, Irfan Rusli Sadek, menginginkan agar lahir pemerintahan desa yang kuat.Untuk menuju kesana, PMD sudah menyusun konsep-konsep agar ada pertemuan rutin antara BPD dan Pemerintah Desa.”Saya benar-benar menginginkan, agar lahir pemerintahan desa yang kuat. BPD di desa kuat dengan tugasnya, Kepala Desa kuat dengan fungsinya,” paparnya.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Disampaikan ketika BPD dan Kepala Desa sudah bisa bersinergi isu-isu di desa akan dapat ditangani.”Jadi BPD dan Kepala Desa berperan jadi penyejuk,” jelasnya.

Disinggung soal peranan media di Pasangkayu juga dibutuhkan, sebagai mitra publikasi dan pemberi solusi dalam mewujudkan Pemerintahan Desa yang Kuat di Pasangkayu.”Konsep pertemuan rutin BPD dan Desa akan kita mulai tahun ini. Teknisnya bisa kita lakukan perkecamatan atau di tingkat kabupaten,” tandanya. (egi)

Pos terkait