Sambut Palu Sport Event 2024, Pemkot Akan Bangun Stadion Mini

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid saat menerima kunjungan Panitia Penyelenggara Development Basketball League (DBL) Sulawesi Tengah dan tim Perbasi Kota Palu guna terkait penggunaan Taman GOR pada Turnamen Basket Nasional di Kota palu, Rabu, (8/2/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi,id)

PALU – Pemerintah Kota Palu berencana tahun depan (2024,red) akan membangun stadion mini sekaligus menyambut Palu Sport Event yang dijadwalkan November tahun 2024 mendatang. “Tahun depan perencanaan ya, rencana tahun depan kita bangun, jadi kalau tahun depan dibangun ya target kita, kita berharap pelaksanaan Palu Sport Event di Bulan November tahun 2024 sudah bisa berjalan, ” beber Walikota Palu H Hadianto Rasyid saat menerima kunjungan Panitia Penyelenggara Development Basketball League (DBL) Sulawesi Tengah dan tim  Perbasi Kota Palu guna terkait penggunaan Taman GOR pada Turnamen Basket Nasional di Kota palu, Rabu, (8/2/2023) pagi, di ruang tamu lobi Walikota Palu.

Walikota Palu menyambut baik dan  mendukung dilaksanakannya Turnamen Basket Nasional tersebut. Ia pun mengizinkan penggunaan taman GOR dalam gelaran Turnamen Basket Nasional tersebut, bahkan tak hanya lapangan basket saja, melainkan seluruh taman yang tersedia dapat dimanfaatkan, hanya saja Walikota Palu  menegaskan untuk tetap menjaga kebersihan selama kegiatan dilaksanakan demi berikan perhatian kepada masyarakat. “Pakai saja ndak papa, dengan taman-taman GOR nya pakai saja ndak papa, supaya sekalian, ngapain tanggung-tanggung, kalau dengan saya paling penting itu bersih, yang penting bersih ya, artinya begini, kita harus beri perhatian kepada masyarakat,” tandas Walikota Palu.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Walikota Palu juga menyarankan agar pemuda pelaku UMKM, dapat terlibat dalam kegiatan turnamen basket tersebut. “Tinggal nanti komunikasi dengan DLH, prinsipnya saya mendukung, yang penting bersih, pakai saja semuanya, supaya nanti UMKM bisa ikut dilibatkan, anak-anak muda maksudnya yang punya UMKM,” tambah Walikota Palu

Sementara itu Rico Djanggola (Ketua Panitia DBL Sulteng),  Rachmat (Ketua Perbasi Kota Palu), beserta tim, melakukan audiensi kepada Walikota Palu untuk memohon dukungan serta meminta izin terkait  penggunaan taman GOR kota Palu dalam gelaran Turnamen Basket Nasional tingkat Provinsi tersebut.

Dalam rangka road to DBL, lanjutnya, atas arahan pihak DBL Nasional, pihak penyelenggara DBL Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Perbasi Provinsi Sulteng dan Kota Palu, akan melaksanakan tahap uji coba pra-DBL dalam bentuk Turnamen Basket Nasional tingkat provinsi se-Sulawesi Tengah. Sedianya, dalam tahap uji coba Pra-DBL ini, Turnamen Basket Nasional tingkat provinsi tersebut, akan diikuti oleh sekiranya 20 tim basket SMA se-Kota Palu dan sekitarnya, dan berlangsung mulai tanggal 6 sampai 11 Maret 2023 mendatang di Taman GOR Kota Palu.(SCW)

Pos terkait