19 Juli, Sekolah Di Palu Terapkan Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikamn dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi.(ist)

PALU– Proses belajar tatap muka di kota Palu akan dilaksanakan serentak pada tanggal 19 Juli 2021 mendatang. Proses belajar mengajar untuk semua jenjang sekolah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah

Kepala Dinas Pendidikan Ansyar Sutiadi, S.Sos, M.Si  kepada wartawan Kamis (17/6/2021) mengatakan bahwa seluruh sekolah yang ada di kota palu sudah sangat siap dalam pelaksanaan proses tatap muka tersebut.”Jadi pembelajaran tatap muka kalau dari sekolah itu sudah lama siap, karena kita sudah beberapa kali mau membuka tetapi situasi penularan covid yang menghalangi.

Ia juga menjelaskan bahwa tiap tiap sekolah sudah menyiapkan protokol pendidikan berbasis protokol kesehatan. Dan hal itulah yang akan di jadikan panduan warga sekolah untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka di masa adaptasi kehidupan baru.”Kita nanti pakai sif jam belajar di kurangi aktivitas juga di kurangi sehingga kita bisa menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan anak-anak.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Ansyar juga memaparkan bahwa pihak sekolah tidak boleh memaksakan untuk ikut belajar tatap muka jika ada orang tua yang masih takut jika anaknya ikut pembelajaran tatap muka, maka pihak sekolah juga sudah menyiapkan materi-materi pembelajaran untuk proses belajar di rumah.

Ia berharap semua warga sekolah dan juga orang tua didik, kepala sekolah dan kepala guru harus komitmen untuk memgimplementasikan protokol pendidikan yang berbasis protokol kesehatan di lingkungan sekolah ketika sekolah sedang buka. “Semua pihak agar betul-betul menjaga keamanan dan kesehatan anak-anaknya sehingga ketika kita membuka sekolah tatap muka tidak menjadi masalah baru Ataupun menjadi klaster baru untuk virus Covid-19,’’pungkasnya.(NDY)

Pos terkait