Dikbud Palu Bekali Digital E-Teaching Bagi Guru

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd secara resmi membuka Pelatihan Pembelajaran Digital E-Teaching pada Kamis, (27/10/2022) di Hotel Lawahba, Kota Palu.(foto:humaspemkotpalu)

PALU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd secara resmi membuka Pelatihan Pembelajaran Digital E-Teaching pada Kamis, (27/10/2022) di Hotel Lawahba, Kota Palu. Pelatihan tersebut diikuti puluhan guru dari berbagai sekolah di Kota Palu.

H Hardi dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu mengatakan pembelajaran digital adalah praktik pembelajaran yang menggunakan teknologi secara efektif untuk memperkuat tinggi dan menyediakan akses ke konten yang menantang dan menarik. “Umpan balik melalui penilaian formatif, peluang untuk belajar kapan saja dan di mana saja. Serta instruksi individual untuk memastikan semua peserta didik mencapai potensi penuh,” katanya.

Menurutnya, pembelajaran digital pada dasarnya diterapkan dengan menggunakan beberapa prinsip, yakni personalisasi, partisipasi aktif peserta didik, aksesibilitas, dan penilaian.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Disebutkan, dalam hal pemanfaatan pembelajaran digital setidaknya ada tiga potensi yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, meliputi alat komunikasi, alat akses informasi, dan alat pendidikan atau pembelajaran.

Kadis Hardi meminta kepada seluruh guru harus lebih paham tentang pengoperasionalan teknologi.Selain itu guru juga harus bisa membaca situasi dan memaklumi keadaan peserta didik yang mungkin mendapatkan kendala dalam pembelajaran online. “Pemanfaatan media digital sebagai pembelajaran sudah mengalami pengembangan yang signifikan. Hadirnya media digital memberikan beragam inovasi pendidikan yang dianggap lebih praktis dan fleksibel,” pungkasnya.(sam)

Pos terkait