Gubernur Minta Esselon Tiga dan Empat Magang ke Korea

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 6 Palu ke 27, Rabu (26/10/2022).(ist)

PALU-Usai melakukan lawatan di Korea beberapa waktu yang lalu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura melihat adanya peluang investasi dan sumber daya alam yang sangat besar di Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk itu gubernur meminta kepada Bappeda untuk menyiapkan anggaran 15 hingga 25 miliar untuk mengirim tenaga magang ke Korea selama tiga hingga empat bulan bagi pejabat eselon 3 dan eselon 4 tiap OPD sehingga aparat tersebut siap melakukan inovasi dalam menghadapi sumber daya alam Sulawesi Tengah yang sangat kaya.

Bahkan Provinsi Sulawesi Tengah telah mendapatkan penghargaan peringkat kedua dari Presiden dalam hal investasi. ‘’Mari mengubah niat untuk merubah negeri kepada revolusi peradaban, ubah mindset bagaimana mengubah sumber daya manusia,  salah satunya melalui smart village agar seluruh masyarakat Sulawesi tengah tidak buta digital,’’ jelas Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 6 Palu ke 27, Rabu (26/10/2022).

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan peringatan HUT SMA 6 Palu yang ke-27 adalah hari yang sangat penting bagi seluruh warga keluarga besar SMA 6 karena almamater tercinta kembali mengundang untuk meningkatkan rasa peduli dan dedikasi terhadap sekolah.

Peringatan HUT SMA Negeri 6 Palu ke 27 bermakna penting sebagai penanda yang mengingatkan akan kiprah perjalanan panjang SMA Negeri 6 Palu dalam menyediakan akses pendidikan bagi masyarakat dengan membantu menggantikan peran orang tua dalam mendidik dan memanusiakan anak-anaknya sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mengawal dan mempersiapkan SDM lokal yang berkualitas berperan penting bagi tenaga tenaga penggerak pembangunan.

“Untuk itu saya mengajak mari kita berdayakan momentum ini untuk mengevaluasi sejauh mana kinerja pencapaian SMA Negeri 6 Palu dalam kurun waktu 27 tahun tersebut sebagai koreksi untuk membenahi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” sebut gubernur

Dengan usia yang matang diharapkan SMA Negeri 6 Palu tetap eksis dan berjaya dengan terus-menerus menabur kebaikan kontribusi dan manfaat yang berkesinambungan dalam merealisasi peningkatan kualitas SDM daerah yang berdaya saing dan kearifan lokal yang berkonektivitas dengan visi misi pembangunan daerah guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati V Windarrusliana SKM, M.Kes menyampaikan Selamat datang di SMA 6 Palu sekolah PSB yang berbasis ICT dan aplikasi sains pada puncak peringatan hari ulang tahun SMA 6 Palu yang ke-27

Menurutnya, rangkaian kegiatan memperingati HUT Semanan telah berlangsung dari tanggal 22 Oktober 2022 dengan berbagai rangkaian kegiatan yaitu festival dan ekspo UMKM dan pameran aplikasi sains 2022 dan reuni Akbar lintas angkatan dari angkatan pertama sampai dengan angkatan 27.

Menurutnya seluruh warga SMA Negeri 6 Palu berkomitmen serentak bergerak untuk SMA 6 unggul terdepan dan telah terbukti mampu menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT yang meriah dan berdampak kepada masyarakat terutama UMKM dalam bentuk ekspo dan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah yang ada di kota Palu dan kabupaten sigi baik tingkat SD SMP SMA dan SMK dalam bentuk lomba olahraga dan seni.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Smanam juga telah menyelenggarakan pameran aplikasi sains dengan 11 hasil karya yaitu kompor matahari, mobil mini dari bahan bekas,  alat kontrol anti pencuri motor dan sebagainya dimana seluruh karya tersebut akan mendukung program selanjutnya bagi SMA Negeri 6 Palu untuk meraih penghargaan Adiwiyata dan bahkan program smanam telah dipersiapkan untuk mendapatkan penghargaan Asian Eco school award setelah melewati tahap penghargaan Adiwiyata provinsi, nasional dan mandiri

Turut hadir pada kesempatan itu mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Tenaga Ahli  Gubernur, pejabat eselon 3 di lingkungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala sekolah SMA 6 Palu,  Tenaga Pendidik dan kependidikan, Ketua komite SMA 6 Palu  Sulawesi Tengah, kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.(sam)

Pos terkait