14 Peserta Didik LKP Nia Salon Ikut Ujikom TKR

  • Whatsapp
Peserta didik LKP NIa Salon tengah mengikuti uji kompetensi tata kecantikan rambut, Rabu (16/11/2022) siang.(ist)

PALU-Sebanyak 14 peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nia Salon menjalani uji kompetensi (ujikom) keterampilan tata kecantikan rambut, Rabu (16/11/2022) siang. Belasan peserta didik ini sebelumnya sudah mengikuti pelatihan selama satu setengah bulan atau 200 jam yang merupakan program Direktorat Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi.

Pelaksanaan uji kompetensi jurusan tata kecantikan rambut ini digelar di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Ros yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara. Ujian berlangsung selama dua hari yakni (15 hingga 16 November 2022). Para peserta diuji oleh tim penguji yang terdiri dari Hj. Hasnapati dan Jufri.

Pimpinan LKP Nia Salon, Ros kepada mediasulawesi.id Rabu (16/11/2022) siang mengatakan ke-14 peserta didik yang mengikuti uji kompetensi ini sudah mengikuti kursus yang berisi materi dan praktik selama satu setengah bulan atau 200 jam. Mereka merupakan peserta didik yang berasal dari Kota Palu dan sekitarnya. Ros memuji semangat peserta didiknya yang begitu antusias mengikuti pelatihan.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Salah seorang penguji ujikom, Hj Hasnapati yang ditemui menyebutkan jika dalam uji kompetensi tersebut terdapat empat kategori penilaian yakni penyampoan, perawatan kulit kepala dan rambut,pengeringan dan penataan dan sanggul. ‘’Jadi dalam pelaksanaan uji kompetensi ini,ada empat kategori yang dinilai,’’terangnya.

Wakil Kepala SMKN 1 Palu tersebut menambahkan hasil uji kompetensi ini akan dilaporkan ke pusat untuk memastikan kelulusan bagi seluruh peserta didik. ‘’Untuk mendapatkan hasil uji kompetensi ini perlu waktu sekitar satu bulan. Kita tentunya berharap semua peserta didik ini bisa lulus dan berhak menyandang status kompeten,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait