Evaluasi Walikota, Tingkat Kedisiplinan ASN Pemkot Palu Baru 59 Persen

  • Whatsapp
Evaluasi 100 hari kerja, tingkat kedisiplinan pegawai di lingkungan pemkot Palu baru capai 59 persen.(Windy/mediasulawesi.id)

PALU– Pemerintah Kota Palu menggelar rapat pencapaian 100 hari kinerja Walikota Palu Hadianto Rasyid dan Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido. Rapat yang turut dihadiri pejabat di lingkungan pemerintah kota Palu ini berlangsung di Ruang Rapat Bantaya, Sekretariat Kota Palu, Selasa (15/06/21) pagi.

Walikota Hadianto memaparkan perogram apa saja yang sudah terealisasikan. I menyebutkan empat hal yang menjadi isu sentral di tengah masyarakat di antaranya yaitu Peningkatan pelayanan publik, pelayanan kependudukan, pelayanan kesehatan, dan kedisiplinan ASN, Percepatan rehabilitasI dan rekontruksi pasca bencana, percepatan penyelesaian dana stimulant,percepatan penyelesaian permasalahan pembangunan huntap dan jembatan IV, percepatan penanganan Covid-19 serta pelaksanaan program Prioritas (program 53)

“100 hari kerja untuk palu mantap bergerak, memang ada empat yang menjadi isu sentral. Yang kemudian kita masukan sebagai upaya kita  dalam melakukan penguatan kerja yang terkait dengan hal itu selama 100 hari,’’tandasnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada 59% ASN yang setuju jika jam kerja masuk kerja di ganti menjadi jam 07.15 WITA dan 54% lagi mengatakan tidak setuju. Sehingga jika pelayanan kepada masyarakat belum berjalan dengan baik itu karena 41 persen ASN tersebut belum melaksanakan peraturan tersebut dengan baik. “Jadi ini juga bisa jadi catat bagi kita bahwa penilaian kita terhadap disiplin memang hanya 59% saja. Dan sekarang kita sedang berupaya bagaiaman caranya agar kedisiplinan tersebut bisa mencapai 100%.”Ujarnya dengan tegas.(NDY)

Pos terkait