Sosialisasi Aturan BPH Migas, Ini Harapan Gubernur Sulteng

  • Whatsapp
Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM membuka Sosialisasi Peraturan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Nomor 17 Tahun 2019, Senin (7/11) di Hotel Best Western Coco Kota Palu.(ist)

PALU-Gubernur Rusdy Mastura diwakili Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM membuka Sosialisasi Peraturan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Nomor 17 Tahun 2019, Senin (7/11) di Hotel Best Western Coco Kota Palu.

Dengan sosialisasi ini diharapkan meningkatkan pemahaman perangkat daerah dalam penggunaan dan pendistribusian BBM sesuai peruntukannya.”Dengan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” kata Plh Sekda membaca sambutan Gubernur Sulteng.

Ia melanjutkan bahwa Perpres 17 tentang penerbitan surat rekomendasi perangkat daerah untuk pembelian jenis BBM tertentu bertujuan agar perangkat daerah provinsi selektif dalam menerbitkan surat rekomendasi BBM.”Agar segala kebutuhan masyarakat untuk memperoleh BBM bersubsidi dapat terpenuhi setiap saat secara tertib dan aman,” harapnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Sementara Humas BPH Migas lewat Dra. Narcici Makaleo, M.Si mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pemerintah provinsi untuk melakukan kegiatan sosialisasi.Selanjutnya Ia mengabarkan bahwa dalam waktu dekat akan diumumkan Perpres perubahan atas Perpres Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.”Ketika keluar akan dilakukan sosialisasi masif ke masyarakat,” tandasnya untuk tindak lanjut perubahan Perpres itu.

Sosialisasi diikuti peserta dari unsur OPD teknis provinsi dan kabupaten/kota se Sulteng, Pertamina, pengelola SPBU, Organda dan pihak terkait.(sam)

Pos terkait