Reza Nugrah Juara Lomba Duta Vaksin Kota Palu 2021

  • Whatsapp
Duta Vaksin Kota Palu ditugaskan mengedukasi masyarakat dan menampik isu hoaks soal vaksin.(nindy/mediasulawesi.id)

PALU– Mengingat masih banyaknya masyarakat terutama lansia yang menolak untuk divaksin. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palu menggelar lomba Duta Vaksin. Lomba tersebut di gelar di Klinik Prodia Jl S Parman, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Lomba yang di ikuti oleh 50 pendaftar tersebut kini terpilihlah 10 finalis.dan yang keluar sebagai pemenang utama adalah Reza Nugrah mahasiswa Pertanian Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Universitas Tadulako.Reza Nugrah selaku pemenang pertama dalam lomba duta vaksin tersebut mengucapkan rasa syukurnya karena telah terpilih sebagai juara pertama Duta Vaksin Kota Palu 2021. “Kami di sini sebagai duta vaksin memiliki peran  dalam membantu memutuskan rantai penyebaran berita hoaks terkait covid-19, agar warga berani dan terjadi proses perubahan prilaku untuk melakukan vaksinasi,”Ujarnya

Pilihan Redaksi :  Anggota Polisi Diduga Hilang di Rumah Kapolres Banggai

Reza Nugrah juga memiliki visi misi untuk memastikan seluruh element masyarakat Kota Palu mendapatkan informasi yang jelas terkait vaksinasi. Karena dengan vaksinasi dapat membatu memutiskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Tidah hanya itu Yulia Mahasiswa Kedokteran Untad yang merupakan pemenang kedua dalam lomba ini mengatakan jika dirinya memiliki visi misi dalam menyebarkan informasi melalui media sosial maupun secara agar menarik minat dan keinginan serta mengubah pandangan para lansia terhadan vaksinasi. Sehingga para Lanjut usia ( lansia)  mau dan berminat untuk di vaksin.”Saya berharap semoga semua masyarakat mau dan tidak takut untuk di vaksin agar semuanya bisa kembali normal seperti dulu. Sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa tanpa adanya gangguan dari virus Covid-19 ini.

Pilihan Redaksi :  Rubalang Gelar Dialog Ekologi dan Kebencanaan

Pemenang ketiga yakni Rifaldi Amarsyah mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Airlangga mengatakan, bahwa visi misi¬† yang di milikinya yaitu untuk memecahkan stigma negatif atau pandangan buruk masyarakat terhadap dampak dari vaksinasi tersebut.”Saat ini Dengan terpilihnya saya sebagai Duta Vaksin diharapkan bisa menjadi role model bagi kaum millenial lainnya untuk menyukseskan festival vaksin di Kota Palu,”Tutupnya.(NDY)

Pos terkait