Ketua AFKAB Pasangkayu Jagokan Italia Juara Piala Eropa

  • Whatsapp
Ketua AFKAB Pasangkayu, Zulfikar (ist)

PASANGKAYU – Kemenangan Timnas Italia atas Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020, ikut disaksikan sejumlah pecinta sepak bola di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.

Jauh sebelum Euro edisi ke 16 ini digelar, ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh penikmat sepak bola di daerah ini. Begitu juga dengan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Pasangayu, Zukfikar, yang mengaku menjagokan pasukan Gli Azzurri julukan Timnas Italia di Euro “Saya terkesan dengan Italy. Ini jagoan saya di Euro,” katanya kepada wartawan sport mediasulawesi.id, Senin (14/6/2021).

Alasan menjagokan Italia jadi juara Piala Eropa,kata dia karena melihat permainan Italia yang kaya dengan strategi, juga dikenal dengan sistem pertahanan terbaik yang diakui oleh tim-tim lawan. “Saya dari dulu suka Italia. Apa lagi sempat absen ke Piala Dunia kemarin, makanya saya rasa di Euro sudah waktunya kembali merasakan juara,” ucap Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pasangkayu ini.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Ditambahkan, setelah Italia, maka Prancis adalah negara kedua yang difavoritkan juara Euro. Alasannya, Prancis dihuni pemain pemain-pemain bertalenta muda.“Di sana ada Klyan Mbappe. Itu juga pemain andalan saya,” cetusnya.

Menurut Zulfikar, kalau Giorgio Chiellini dkk, berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya, maka Spanyol dan Jerman adalah tim terkuat yang harus dihadapi.“Saya rasa Spanyol dan Jerman lawan terberat Italia di Euro tahun ini,” pungkasnya. (egi)

Pos terkait