Sekolah Sukma Bangsa Sigi Gelar Seminar di Hari Kunjung Perpustakaan

  • Whatsapp
Kepala SMP Sukma Bangsa Sigi, Mudzofir menyerahkan sertifikat kepada peserta seminar perpustakaan, Rabu (14/9/2022) pagi.(ist)

PALU-Perpustakaan Sekolah Sukma Bangsa Sigi yang terletak di desa Maku kecamatan Dolo kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menggelar seminar perpustakaan dengan tema “Siswa cakap literasi, Indonesia berprestasi” pada, Rabu (14/9/2022) bertepatan dengan hari kunjung perpustakaan.

Ditetapkannya peringatan hari kunjung perpustakaan bermula di masa pemerintahan Presiden Soeharto. Pada 11 Agustus 1995, Presiden Soeharto mengeluarkan Surat Ketetapan Presiden kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan surat Nomor 020/A1/VIII/1995. Surat tersebut berisi mengenai usulan Presiden atas pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September 1995.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa dan guru, serta tamu undangan yang berasal dari sekolah sekitar Sigi dan Palu. Dalam kesempatan ini hadir Bapak Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sigi Bapak Matmar, S.Pd, M.M yang sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara kegiatan tersebut. Selain itu, hadir juga tim dari Jawara Internet Sehat Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan kerjasama perpustakaan Sekolah Sukma Bangsa Sigi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Kepala Perpustakaan Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Dadan Darusman menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran perpustakaan dalam memberikan layanan perpustakaan dan menciptakan budaya literasi di lingkungan sekolah serta mengajak seluruh siswa dan masyarakat agar senantiasa terus belajar, menggali informasi di perpustakaan baik melalui koleksi tercetak atau koleksi digital.(sam)

Pos terkait