Kerjasama Kemendikbud Ristek, P2K Yudha Bhakti Gelar Kursus Pemasaran Digital

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd saat membuka kursus keterampilan digital di P2K Yudha Bhaktio, Senin (1/8/2022) pagi.(ist)

PALU-Sebanyak 20 peserta menjalani program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) dengan jenis keterampilan digital marketing (pemasaran digital) yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Komputer (P2K) Yudha Bhakti Palu. Pelatihan yang digelar ini merupakan bagian dari bantuan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan P2K Yudha Bhakti Palu.

Program PKW tersebut dibuka secara resmi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd, Senin (1/8/2022) pagi. Turut hadir  Ketua DPC Forum PLKP Kota Palu, Kalsum Tobias dan pewakilan UMKM  Menggaka, Iduka Prima Advertasing, akses permodalan Bank Rakyat Indonesia serta Paltform Digital Indonesia Bisa.

Pimpinan P2K Yudha Bhakti, Amrin Lamatolo, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, kursus yang diikuti 20 orang ini akan berlangsung selama 38 hari. Selama lebih satu bulan tersebut, lanjut Amrin, peserta akan dibekali ilmu tentang pemasaran digital (digital marketing). Peserta kursus nantinya dibagi dalam 5 kelompok rintisan usaha. ‘’Setiap kelompok nantinya akan mendaptkan bantuan berupa alat dan bahan rintisan usaha,’’jelas Ketua DPD Forum PLKP Sulawesi Tengah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan sekarang ini digitalisasi sangat penting di pelajari oleh generasi milenial  karena ketrampilan ini memang lagi menjadi kebutuhan . Karenanya, Hardi sangat mendukung program pemerintah lewat PKW untuk memberikan bekal keterampilan kepada pemuda khususnya yang belum mendapatkan pekerjaan. ‘’Ini sangat penting dipelajari anak muda karena memang menjadi kebutuhan saat ini. Skill yang diperoleh nantinya menjadi bekal berharga untuk membuka lapangan kerja,’’tandasnya.

Hardi juga secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan P2K Yudha Bhakti atas kerjasamanya telah menyelenggarakan kegiatan ini. Lembaga yang terletak di komplek Palu Plaza ini memang dikenal sudah cukup lama eksis dalam bidang pendidikan non formal dan sudah meraih banyak penghargaan.(sam)

Pos terkait