Pemkab Sigi Teken Perpanjangan MoU dengan UNISA Palu

  • Whatsapp
Pemerintah kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, menandatangani perpanjangan kerjasama dengan Universitas Alkhairaat ( UNISA), Palu di kantor bupati Sigi, desa Kota Pulu, kecamatan Dolo. Senin, (1/8)/2022) pagi.(ist)

PALU- Pemerintah kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, menandatangani perpanjangan kerjasama dengan Universitas Alkhairaat ( UNISA), Palu di kantor bupati Sigi, desa Kota Pulu, kecamatan Dolo. Senin, (1/8/2022).

Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapata pada periode kedua kepemimpinanya ini  kembali melanjutkan kerjasama dengan Universitas Allkhaiiraat Palu dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Inti dari MOU ini adalah perpanjangan, karena sebelumnya kerjasama Pemda Sigi dan UNISA sudah berjalan sejak tahun 2017,” kata Rektor UNISA, Dr. Umar Alatas, pada media ini, Senin, (1/8).

Kerjasama yang sudah berjalan selama ini kata Rektor, berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa  kurang mampu  kuliah di UNISA, khususnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Tahun 2022 ini, lanjut Rektor, Pemda Sigi mengalokasikan anggaran untuk  mahasiswa  yang kuliah di Fakultas Kedokteran dan FKIP melalui  program Sigi Masagena, bidang pendidikan dan kesehatan, sebagai implementasi dari program Sigi Masagena, yakni, satu  kecamatan satu dokter.

Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Fachrudin menambahkan, kerjasama dalam bidang  penelitian dan pengabdian pada masyarakat tersebut juga membuka ruang bagi dosen untuk  melakukan aktifitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat diwilayah kabupatwn Sigi.

“Kerjasama ini juga membuka peluang besar bagi dosen bahkan mahasiswa yang melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di wilayah kabupaten Sigi,”pungkasnya.(sam)

Pos terkait