Rentan Terpapar Corona, Wawali Ajak Lansia Divaksin

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido menggelar rapat di Rapat di gelar di ruang rapat Bapedda, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kacamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (9/6/2021) sore.(windi/mediasulawesi.id)

PALU- Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido menggelar rapat di Rapat di gelar di ruang rapat Bapedda, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kacamatan Mantikulore, Kota Palu,Sulawesi Tengah, Rabu (9/6/2021) sore. Kegiatan yang di gelar bersama dengan seluruh organisasi kesehatan serta kepala Camat di Kota Palu untuk mengajak para Lanjut Usia (Lansia) mau di vaksin.

Reny A Lamadjido mengatakan, hampir seluruh petugas pelayanan publik di Kota Palu mencapai 100% vaksinasi. Hanya menyisakan para lansia yang memang menurutnya sangat rentan terpapar Covid-19.”Sasaran kita besar sekali kepada lansia itu baru 14% sedangkan tenaga kesehatan itu sudah 101%, sedangkan TNI-Polri 100%,” kata Reny A Lamadjido.

Dikatakan, seluruh organisasi kesehatan sangat berperan penting dalam upaya mengajak dan juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada para lansia. “Kenapa lansia dan pra lansia ini menjadi sasaran utama kita? Karena mereka itu yang paling berisiko terpapar covid-19, oleh karenanya kita akan membuat bakti sosial dan mencari lansia dan pra lansia yang ada di kelurahan,”Ujarnya pada saat rapat berlangsung

Reny juga  berharap agar nantinya Kota Palu bisa benar-benar bebas dari covid-19. Serta agar nantinya seluruh Lurah, Camat, Organisasi Kesehatan dan Pemerintah Kota Palu turun serentak mencari kemudian melakukan penyuluhan vaksinasi.(win)

Pos terkait