Anjas Lamatata Resmi Serahkan Berkas Caketum KONI Sulteng

  • Whatsapp
Ketua Umum Pordasi Sulawesi Tengah Anjas Lamatata resmi menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (10/6/2021) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU– Ketua Umum Pordasi Sulawesi Tengah Anjas Lamatata resmi menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (10/6/2021) siang. Anjas merupakan calon ketiga yang menyerahkan berkas di hari terakhir pendaftaran sekaligus pengembalian berkas calon orang nomor satu di KONI Sulteng tersebut.

Anjas Lamatata menyerahkan berkasnya ke secretariat Panitia Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan KH Ahmad Dahlan, pukul 11.00 waktu Indonesia tengah. Ia didampingi tim pemenangan yang terdiri dari Dedi Irawan, Muhammad R, Tauhid Lawira, Jamaluddin dan Sadon B Lawira serta sejumlah pimpinan cabang olahraga pendukung.

Anjas Lamatata diterima tim TPP yang terdiri dari Edison Ardiles, Siti Djulaihah, Dr Humaidi dan Asgaf. Setelah selesai penyampaian dari tim pemenangan, Anjas kemudian menyerahkan berkas 19 surat dukungan cabang olahraga dan KONI Kabupaten dan Kota. Anjas  didukung 19 cabang olahraga dan empat KONI Kabupaten yakni KONI Morowali, Morowali Utara, Tojo Unauna dan Kota Palu. Surat dukungan tersebut melebihi syarat minimal yang ditetapkan TPP untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021-2025.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Usai menyerahkan berkas, Anjas Lamatata menyampaikan jika dirinya siap maju dalam musorprov KONI Sulteng yang akan digelar 25-26 Juni 2021 di Palu. Ia pun optimis bisa terpilih dan menahokdai induk organisasi olahraga Sulteng tersebut setelah melihat dukungan dari pimpinan cabor. Kepada tim TPP, Anjas juga menyampaikan kesediannya untuk memperbaiki berkasnya jika dianggap masih ada yang kurang.  ‘’Kami siap datang kembalinmelengkapi berkas atau dokumen persyaratan jika memang masih ada yang kurang,’’tandasnya.

Sementara itu, Ketua TPP Ketum KONI Provinsi Sulteng, Edison Ardiles menyampaikan jika pihaknya memberikan kesempatan kepada calon dan timnya untuk melengkapi berkas persyaratan hingga pukul 23.59 wita (Kamis tengah malam). Selain itu juga memberikan kesempatan dua hari untuk memverifikasi segala dokumen persyaratan setiap calon. Disebutkan hingga Kamis siang, jumlah calon yang telah mendaftarkan diri sebanyak tiga orang yakni Dani Wawolumaja, Nizar Rahmatu dan Anjas Lamatata.(sam)

Pos terkait