Dikbud Palu Tingkatkan Kualitas Guru Lewat Penguasaan IT

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd yang tampil sebagai narasumber dalam kegiatan Tematic Academy (TA)-Pengenalan Artificial Intellegencia (AI) bagi guru dan tenaga pendidik SD yang diselenggarakan oleh BPSDM Komimfo Manado, Selasa (17/5/2022) pagi.(ist)

PALU-Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan, terutama tenaga pengajar atau pendidik. Salah satu upaya tersebut adalah memberikan bekal pengetahuandan keterampilan melalui pelatihan information technologi (IT) atau teknologi informasi kepada guru-guru.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd yang tampil sebagai narasumber dalam kegiatan Tematic Academy (TA)-Pengenalan Artificial Intellegencia (AI) bagi guru dan tenaga pendidik SD yang diselenggarakan oleh BPSDM Komimfo Manado, Selasa (17/5/2022) pagi. Kegiatan yang berlangsung hingga 20 Mei 2022 di Rama Garden Hotel ini diikuti 75 guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Menurut Hardi, pelatihan berbasis IT ini sangat penting bagi tenaga pengajar khususnya guru SD. Tidak hanya untuk kepentingan pendidikan atau pembelajaran di sekolah tapi juga bagi kepentingan pribadi. Guru harus banyak belajar tentang teknologi informasi yang selalu berubah seiring perkembangan jaman. Penguasaan IT pun memberikan keuntungan atau kemudahan bagi tenaga pengajar dalam menjalankan aktivitasnya.

Hardi menambahkan, tenaga pengajar yang selesai mengikuti pelatihan nantinya akan mendapatkan beragama pengetahuan. Salah satunya  bagaimana membuat materi-materi pembelajaran berbasis IT yang mudah dipahami siswa dan menarik untuk diikuti. Termasuk diantaranya bagaimana metode pembuatan animasi pembelajaran. Materi ini tentunya juga bisa menjadi daya tarik bagi siswa untuk belajar. (sam)

Pos terkait