Gebyar Hardiknas, Dikbud Palu Gelar Jalan Sehat dan Senam Kebugaran

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd melepas secara resmi peserta jalan santai di halaman kantor Dikbud Kota Palu.(ist)

PALU- Menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Palu, diperingati dengan berbagai kegiatan. Seperti halnya yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu yang menggelar kegiatan jalan sehat dan senam kebugaran. Kegiatan ini diikuti seluruh kepala sekolah dan perwakilan guru di setiap satuan pendidikan.

Gebyar hardiknas ini berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Jalan Bantilan, Palu Barat. Puluhan kepala sekolah baik tingkat TK, SD, SLTP dan perwakilan guru se-Kota Palu nampak antusias mengikuti kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd tersebut.Bahkan Kadis Dikbud pun ikut langsung  meramaikan kegiatan tersebut.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd kepada mediasulawesi.id Jumat (13/5/2022) mengatakan kegiatan jalan sehat dan senam kebugaran merupakan rangkaian dari gebyar Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei. Menurutnya, kegiatan tersebut tentunya tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama pimpinan sekolah dan guru tapi juga menjaga kesehatan dan kebugaran guru maupun kepala sekolah. Demikian halnya dengan jajaran pegawai di dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Palu.‘’Jadi memang kegiatan ini tentunya tidak hanya bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama guru dan kepala sekolah tapi juga bagaimana mereka menjaga kesehatan dengan berolahraga,’’jelasnya.

Hardi menambahkan, kegiatan olahraga bagi kepala sekolah maupun guru memang tidak hanya dilakukan saat moment tertentu tapi seharusnya rutin agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga. Apalagi masih dalam suasana pandemic covid-19, dimana olahraga merupakan bagian dari upaya untuk menjaga imunitas melawan virus tersebut. ‘’Kita harapkan di semua satuan pendidikan, para pimpinan sekolah, guru dan murid atau siswanya tetap rutin melakukan kegiatan olahraga agar imunitasnya terjaga,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait