Walikota Palu Janji Tuntaskan 53 Program Unggulan

  • Whatsapp
Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid saat memaparkan realisasi program kerjanya di hadapan wartawan di kantor wali kota Palu, Kamis (28/4/2022) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid menyampaikan selama satu tahun lebih memimpin Kota Palu, belum memberikan capaian yang maksimal. Dari 53 program kerja unggulan yang dicanangkan hingga tahun 2024 mendatang, baru 44 program yang terealisasi. Namun sembilan program yang tersisa tersebut bisa tuntas hingga tahun 2024 mendatang.

Demikian dipaparkan Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid kepada wartawan di Ruang Rapat Bantaya Kantor Walikota Palu, Kamis (28/4/2022) siang. Belum tuntasnya sembilan program kerja unggulan tersebut, lanjut Wali Kota, karena memang belum dianggarkan  pada tahun 2021. ‘’Jadi memang belum terealisasinya program kerja itu karena sebagian memang belum dianggarkan tahun 2021 lalu. Tapi tahun ini kita sudah siapkan,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Wali Kota menyebutkan kesembilan program unggulan tersebut antara lain waterpark Talise (Monumen Tsunami), 1.000 beasiswa kuliah bagi keluarga tidak mampu se-Kota Palu, Reward Rp2 miliar bagi SD dan SMP berprestasi, Event Komunitas Tahunan Anak Muda Kota Palu, Event Olahraga Tahunan Kota Palu, Penerapan ISO atas Pelayanan Publik di semua instansi, Palu Ramah, CSR Forum dan Kelurahan Mantap 2 Miliar.

Wali Kota yang didampingi Wakil Walikota dr Reny Lamadjido dan Sekretaris Kota Irmayanti Pettalolo berharap agar semua program kerja unggulan tersebut bisa terealisasi dengan baik. Menanggapi pertanyaan salah seorang wartawan, Wali Kota berjanji akan tetap menuntaskan masalah utama yang dihadapi penyintas, terutama masalah hunian tetap. ‘’Kami tetap akan memprioritaskan penyelesaian masalah yang dialami penyintas, terutama soal huntap. Demikian halnya masalah-masalah lain,’’pungkasnya.(sam)  

Pos terkait