Ketua BAN PT Puji Kemajuan Unisa Palu

  • Whatsapp
Ketua Dewan Eksekutif BAN PT, Prof Dr Ari Purbayanto, M.Sc (ketiga dari kiri) foto bersama dengan Rektor Unisa Palu, Dr Umar Alatas, M.Si beserta jajarannya di ruang kerja Rektor Unisa Palu, Jumat (1/4/2022) pagi.(sam/mediasulawesi.id)

PALU-Ketua Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Prof Dr Ir Ari Purbayanto, M,Sc memuji peningkatan  kualitas Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu. Tidak hanya kemajuan sarana dan prasarananya tapi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Unisa saat ini. ‘’Yah, Unisa sudah banyak berubah dibandingkan saat saya datang beberapa tahun silam,’’ujar Ari Purbayanto saat berbincang-bincang dengan Rektor Unisa Dr Umar Alatas dan para dosen di ruang kerja Rektor Unisa Palu, Jumat (1/4/2022) pagi.

Ari Purbayanto pun mendukung kemajuan Unisa dan mendorong peningkatan kualitas khususnya dalam akreditasi. Apalagi, salah satu nilai jual perguruan tinggi di tengah masyarakat adalah akreditasi. Ia optimis rektor dan jajarannya bisa meningkatkan nilai akreditasi Unisa ke level Baik Sekali hingga Unggul. Tentunya dengan memenuhi instrument atau standar nilai yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Ketua Asosiasi Profesor Indonesia (AFI) ini menyampaikan jika proses akreditasi perguruan tinggi saat ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan masa sebelumnya. Selama lima tahun ke depan, ia pun berjanji akan membantu dan mendorong seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dalam peningkatan akreditasi.

Rektor Unisa Palu Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan jika saat ini akreditasi Unisa Palu masih di level Baik. Hal itu tentunya mendorong semua pihak civitas akademik Unisa agar dalam penilaian akreditasi berikutnya bisa mendapat nilai Baik Sekali ataupun Unggul. ‘’Kami akan berusaha pak prof agar akreditasi nantinya bisa mendapatkan nilai dan level lebih baik. Tentunya dengan dukungan dari semua pihak,’’terang Rektor.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Suasana pertemuan berlangsung akrab. Sejumlah dosen di Unisa ternyata pernah menjadi teman sekelas di sekolah maupun mahasiswa bimbingan Prof Ir Ari Purbayanto. Yah, Ari Purbayanto memang menamatkan Sekolah Dasar di Sioyong, Kabupaten Donggala. Kemudian Ari Purbayanto melanjutkan studi ke SMP dan SMA di Kota Palu. Tak heran, Ari Purbayanto mengaku punya banyak kenangan yang tak terlupakan saat masa kecil di Palu.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini, turut hadir para wakil rektor, dekan, ketua lembaga, ketua komisi etik dan dosen di lingkungan kerja Universitas Alkhairaat Palu.(sam)

Pos terkait