Polisi Gerebek Arena Sabung Ayam dan Sabu di Tatanga

  • Whatsapp
Polres Palu menggerebek arena sabung ayam di Pengawu dan sabusabu di Tatanga, Minggu (27/3/2022) sore.(sam/mediasulawesi.id)

PALU-Aparat Kepolisian Resort Palu bersama polsek palu selatan menggerebek arena sabung ayam dan kos-kosan yang diguga melakukan transaksi narkoba. Hasilnya polisi mengamankan empat orang beserta sejumlah uang dan peralatan sabu. Selain itu polisi juga mengamankan puluhan ekor ayam petarung beserta ring aduan dan kurungan.

Puluhan personil Polres Palu bersama Polsek Palu Selatan, Mnggu (27/3/2022) sore menggerebek arena sabung ayam di kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga. Diduga informasi penggerebekan bocor,arena sabung ayam tersebut telah kosong saat polisi tiba di lokasi yang berada di belakang rumah warga tersebut.

Petugas kepolisian kemudian mengalihkan sasaran dengan menggerebek sebuah kos-kosan di Jalan Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tatanga yang diduga kerap menjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Benar saja,di lokasi ini petugas memergoki sejumlah anak muda yang diduga tengah melakukan transaksi narkoba.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Mereka langsung kocar kacir saat polisi datang. Namun polisi tidak mau kalah. Mereka melepaskan tembakan peringatan ke udara agar para pelaku tidak kabur. Empat orang berhasil diamankan dan salah seorang diantaranya perempuan. Perempuan bernisian G (22 tahun ) ini berdalih ke tempat itu karena ingin membeli baju baru. Namun ia akhirnya tidak bisa mengelak ketika polisi menemukan sejumlah peralatan sabu.

Di lokasi ini juga polisi menemukan puluhan ekor ayam jago beserta ring aduan dan kurungan. Diduga pemiliknya lebih dulu kabur sebelum polisi datang. Sebanyak dua puluh satu ekor ayam jago beserta ring dan kurungan kemudian diamankan dan dibawah menuju mapolsek Palu Selatan.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Kepala Bagian Operasional Polres Palu Komisaris Polisi Alfian Komaling mengatakan penggerebakan yang dilakukan polisi ini bermula dari laporan warga akan adanya transaksi narkoba di sebuah kos-kosan di Jalan Gusti Ngurah Rai. Saat digerebek ternyata benar adanya ditemukan sejumlah paket sabu dan uang hasil transaksi. Di lokasi juga polisi menemukan puluhan ekor ayam aduan.

Keempat orang yang diamankan beserta barang bukti peralatan nyabu dan uang transaksi kemudian dibawa ke mapolsek palu selatan untuk diproses lebih lanjut. Demikian halnya puluhan ekor ayam aduan dan ring aduan serta kurungannya juga diamankan.(sam)

Pos terkait