LFN Sulteng Bergulir, Alfa dan Kamnel Raih Poin Sempurna

  • Whatsapp
Liga Futsal Nusantara (LFN) Wilayah Sulawesi Tengah Tahun 2022 resmi bergulir, Selasa (22/3/2022) malam di Gelanggang Olahraga Bumi Kaktus Palu.(ist)

PALU- Liga Futsal Nusantara (LFN) Wilayah Sulawesi Tengah Tahun 2022 resmi bergulir, Selasa (22/3/2022) malam di Gelanggang Olahraga Bumi Kaktus Palu. Sebanyak lima tim terbaik se-Sulawesi Tengah ikut berlaga untuk memperebutkan satu tiket menuju babak 34 besar nasional yang akan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, Mei 2022 mendatang. Kelima tim tersebut masing-masing Kamnel FC, Tadulako FC, Becks Junior FC, Nasanapura FC dan Alfa FC.

Dalam laga pembuka yang dipimpin wasit Ricky Wahid, saling berhadapan tim Alfa FC dengan Tadulako FC. Pertandingan ini akhirnya diberakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tim Alfa FC yang dilatih Ronald. Sedangkan di partai kedua yang mempertemukan dua tim kuat saling berhadapan Kampung Nelayan (Kamnel) FC dengan Nasanapura FC. Pertandingan yang berlangsung seru ini akhirnya dimenangkan oleh Kamnel FC dengan skor tipis 3-2.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan liga futsal nusantara tahun 2022 ini yang berlangsung mulai 22-27 Maret 2022 ini akan memperebutkan satu tiket ke babak 34 besar nasional yang akan bergulir di Balikpapan, Kalimantan Timur, akhir Mei 2022 mendatang. Syamsuddin berharap siapapun tim yang tampil sebagai juara tingkat Sulawesi Tengah bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi terbaik di babak 34 besar nasional.

Ia optimis dengan semangat dan kerja keras para pemain dan manajemen klub akan memberikan hasil yang memuaskan. ‘’Pokoknya siapapun yang jadi juara tingkat Sulawesi Tengah tahun ini akan kita support. Harapannya tentunya akan memberikan prestasi membanggakan bagi daerah Sulawesi Tengah di tingkat nasional,’’harapnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Sementara itu Ketua Harian KONI Provinsi Sulawesi Tengah Edison Ardiles mengapreasi pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah yang menggulirkan kompetisi liga futsal nusantara (LFN) tahun 2022. Ia berharap melalui kompetisi ini melahirkan pemain-pemain berbakat dan berprestasi yang tidak hanya membawa nama harum daerah Sulawesi Tengah tapi juga bangsa Indonesia. Edison optimisi Sulawesi Tengah punya banyak bibit pemain futsal yang potensial dan bisa berprestasi di tingkat nasional. ‘’Saya yakin dari Sulawesi Tengah punya banyak bibit potensial pemain futsal. Olahraga futsal saat ini cukup membanggakan dan punya prestasi lebih bagus dibandingkan induknya, sepak bola,’’ujar Edison sekaligus membuka kompetisi LFN yang juga dihadiri Kepala Jasmani Korem 132/Tadulako.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Sementara itu, untuk lanjutkan Liga Futsal Nusantara (LFN) Rabu (23/3/2022) malam akan melangsungkan dua partai masing-masing Becks Junior versus Tadulako FC dan Alfa FC versus Nasanapura FC. Partai pertama akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 wita di GOR Bumi Kaktus Palu. (sam)

Pos terkait