Wagub: Sulteng Harus Siap Jadi Penyangga IKN

  • Whatsapp
Wagub Sulteng H Ma'mun Amir saat meninjau Pasat Tani yang digelar Dinas Pertanian dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (13/3/2022) pagi.(humaspemprovsulteng)

PALU-Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir  meminta rumpun dinas dan badan yang mengelola kewenangan pada bidang Pertanian agar terus meningkatkan kwalitas dan produktifitas agar Sulawesi Tengah benar benar siap menjadi daerah penyangga untuk Ibu Kota Negara Baru. Tidak hanya di bidang pertanian tapi juga di sector perkebunan.

Wagub pun meminta pimpinan di sector perkebunan untuk meningkatkan kualitas produktivitas. ‘’Kita harap sector perkebunan juga buat pameran bidang perkebunan agar kita ketahui bagaimana kwalitas produktivitas bidang perkebunan dengan demikian kita mengetahui kesiapan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga IKN,’’jelas wagub saat mewakili Gubernur di kegiatan Pasar Tani oleh Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Tengah , Rabu , (23/3/2022) pagi.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Mantan bupati Banggai itu berharap agar peningkatan produktivitas pertanian dan perkebunan tidak hanya untuk kepentingan ibukota negara (IKN). Melainkan terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah sendiri yang sebagian besar menggantungkan hidup dari sector pertanian.

Dalam kesempatan itu, wagub memberikan apresiasi kepada Trie Lamkampali, MM, yang sudah mengabdikan dirinya untuk daerah sebagai Aparatur Sipil Negara dan terakhir sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura banyak prestasi yang sudah ditinggalkan untuk membangun daerah ini melalui Dinas Pertanian dan Holtikultura Provinsi Sulteng.(sam)

Pos terkait