Muhammad J Wartabone Tekankan Kader Washotia Bumikan Sholawat

  • Whatsapp
Anggota DPD/MPR RI, Muhammad J Wartabone berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Washotia di Poso agar mampu membumikan zikir/sholawat (ist)

POSO-Dewan Pembina Wanita Sholawat Indonesia (Washotia), yang merupakan anggota DPD/MPR RI, Muhammad J Wartabone berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Washotia, agar  kedepannya mampu membumikan zikir/sholawat ke seluruh Indonesia, hingga mengakar dan memberikan manfaat pada masyarakat secara luas.  

Hal tersebut disampaikan Muhammad J Wartabone, saat melakukan konsolidasi antara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Washotia dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Washotia Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (4/3) awal Maret lalu.“Saya bahagia dan berterima kasih atas apresiasi seluruh pengurus Washotia di Kabupaten Poso, atas kehadiran mereka saat itu. Melihat mereka begitu antusias, tentu membuat saya dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Washotia, ibu Doktor Hajjah Nilam Sari Lawira berbangga hati,” ujar Muhammad J Wartabone, Sabtu 12 Maret 2022, mengakhiri serangkaian kegiatan di Sulawesi Tengah.

Muhammad J Wartabone yang juga sebagai Ketua Umum Persaudaraan Indonesia Berzikir, berharap sholawat yang dilantunkan nantinya menjadi sebuah amalan, sebuah prinsip hidup dalam kehidupan umat Islam di Indonesia, khususnya Sulawesi Tengah, dan lebih khusus lagi di Kabupaten Poso. 

Washotia merupakan organisasi masyarakat yang berpusat di Palu, ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0006336.AH.01.07.Tahun 2020 tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan Wanita Sholawat Indonesia (Washotia), yang ditetapkan oleh Menkumham RI di Jakarta, pada tanggal 7 Agustus 2020, dan ditandatangani Dirjen Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar.

Dalam pertemuan itu, Dewan Pembina DPP Washotia, Muhammad J Wartabone bertemu dengan Hj Wahida M Nur, Ketua DPD Washotia Kabupaten Poso, Nur Aisya, Sekretaris DPD Washotia Kabupaten Poso, Hj Wahida Dj Panjili, Bendahara DPD Washotia Kabupaten Poso, serta sejumlah pengurus lainnya.

Sebelum meninggalkan Poso, Muhammad J Wartabone juga menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Baitul Makmur Kabupaten Poso, sekaligus melaksanakan ibadah shalat Jumat bersama ketika itu.(sam)

Pos terkait