Unisa Palu Intensifkan Sosialisasi Perekrutan Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Ketua Tim Sosialisasi Maba Unisa Palu, Dr. Aris Aksarah MP (kanan) saat bertemu dengan pimpinan salah satu SMU di Kecamatan Pamona Selatan.(ist)

PALU-  Menjelang tahun akademik baru (2022/2023), pihak Universitas Alkhairaat Palu bekerjasama sama dengan Yayasan Alkhairaat SIS Aljufi mulai intensif melakukan sosialisasi perekrutan calon mahasiswa baru (camaba). Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama sepekan. Sasarannya adalah masyarakat dan siswa sekolah menengah umum dan sederajat yang ada di wilayah Sulawesi Tengah.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran sosialisasi calon mahasiswa baru adalah Kabupaten Poso. Tim sosialisasi yang diketuai Dr. Aris Aksarah MP ini menyasar sejumlah sekolah menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta di wilayah tersebut. Tidak hanya di wilayah Kota Poso tapi juga di sejumlah kecamatan seperti Pamona Selatan, Pamona Timur dan Lore Utara bahkan sampai ke kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Ketua Tim Sosialisasi, Dr Aris Aksarah M.P kepada media ini Sabtu (12/3/2022) menyampaikan sosialisasi yang dilakukan tersebut sebenarnya bertujuan tidak semata merekrut calon mahasiswa baru. Lebih dari itu, untuk memperkenalkan kampus Universitas Alkhairaat hingga ke pelosok daerah di Sulawesi Tengah. Sangat disayangkan jika Unisa Palu sebagai salah satu perguruan tinggi tertua, belum dikenal luas oleh masyarakat. ‘’Jadi tujuan kita tidak semata sosialisasi maba sebenarnya tapi juga untuk memperkenalkan kampus kita kepada masyarakat luas. Supaya Unisa semakin dikenal,’’tandasnya.

Aris Aksarah mengungkapkan jika sosialisasi yang dilaksanakan ini mendapat dukungan dan respon positif dari pihak pimpinan sekolah dan juga pemerintah daerah setempat. Apalagi selama ini, Alkhairaat yang menaungi Unisa Palu sudah dikenal luas masyarakat dan memiliki pengikut setia hingga ke pelosok daerah Kabupaten Poso. Hal itu, kata dia, tentunya menjadi peluang besar dan harus dimanfaatkan oleh pihak Unisa Palu.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Ketua Senat Unisa Palu ini berharap melalui sosialisasi tersebut menjadikan kampus Unisa semakin dikenal dan menarik minat lulusan SMU dan sederajat untuk kuliah di kampus yang terdiri dari  tujuh fakultas dan 13 program studi tersebut.’’Yah, harapannya kita melalui kegiatan sosialisasi ini, kampus kita akan dikenal luas sehingga bisa menarik orang datang kuliah. Sehingga mahasiswa kita akan semakin banyak,’’harapnya.

Ia juga berterima kasih kepada pihak Yayasan Alkhairaat SIS Aljufri yang memberikan dukungan penuh terkait kegiatan sosialisasi tersebut. Bahkan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Sayyid Ali bin Muhammad Aljufri turut serta bersama tim sosialisasi Unisa ke Kabupaten Poso.(sam)

Pos terkait