Hujan Tumbangkan Sejumlah Pohon di Palu

  • Whatsapp
Sebuah mobil berwarna silver yang melintas di Jalan Dewi Sartika tertimpa pohon besar akibat hujan disertai angin kencang, Sabtu (12/3/2022) pagi.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Kota Palu, Sabtu (12/3/2022) pagi. Sebuah mobil tertimpa pohon meski penumpangnya berhasil menyelamatkan diri. Hujan yang berlangsung selama beberapa jam ini juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam.

Hujan deras disertai angin kencang sejak subuh hari mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang di Kota Palu.Sebuah mobil pribadi berwarna silver yang melintas di Jalan Dewi Sartika tertimpa pohon besar tersebut. Beruntung pengemudi mobil tersebut berhasil selamat namun bagian depan mobil ringsek tertimpa pohon yang menutupi jalan hingga memacetkan arus kendaraan.

Menurut saksi mata, Ana, peristiwa itu terjadi sekitar pukul setengah delapan pagi saat masih turun hujan. Beruntung pengemudi mobil yang melintas saat tiba-tiba pohon tumbang berhasil menyelamatkan diri setelah mengendalikan laju kendaraanya. ‘’Untung pengemudinya tadi cepat mengerem sehingga tidak sampai tertindis pohon besar itu,’’ujarnya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Sejumlah petugas dari dinas lingkungan hidup dan pemadam kebakaran kota palu pun langsung turun ke lokasi. Petugas berusaha mengevakuasi mobil dengan menggergaji pohon yang melintang dan menutupi jalan tersebut. Tidak hanya di jalan Dewi Sartika,pohon tumbang juga terjadi di Jalan Gusti Ngurah Rai Palu. Namun beruntung tak ada kendaraan yang melintas saat pohon tumbang.

Selain pohon tumbang,hujan deras yang terjadi hingga sabtu pagi ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam. Seperti terlihat di Jalan Tanjung Karang Kota Palu. Sejumlah pengendara pun memperlambat laju kendaraannya saat melintasi genangan air tersebut.(sam)

Pos terkait