BPD Posona Dukung PT Trio Kencana Beroperasi di Kasimbar

  • Whatsapp
Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Posona, Maswandi, S.Sos (ist)

PARIGI-Keberadaan PT Trio Kencana yang sempat menimbulkan polemik, kini menuai dukungan dari sejumlah warga. Seperti dukungan yang diberikan warga Desa Posona, Kecamatan Kasimbar. Alasannya, keberadaan perusahaan tambang tersebut membuka lapangan kerja kepada warga baik warga Parigi Moutong maupun luar Parigi Moutong.

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Posona, Maswandi, S.Sos melalui siaran persnya Rabu (09/3/2022) siang mengatakan warga Desa Posona pada prinsipnya mendukung keberadaan PT Trio Kencana secara legal untuk beroperasi di wilayah Kasimbar khususnya. Alasannya, dengan adanya perusahaan tersebut bisa memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bekerja. Bahkan tidak hanya warga Kasimbar dan Parigi Moutong tapi juga warga dari luar.

Maswandi mengaku sangat prihatin dengan kondisi saat ini dimana cukup banyak warga Kasimbar maupun Parigi Moutong yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Tak heran kemudian mereka terpaksa harus mencari pekerjaan ke Kabupaten Morowali, Kalimantan hingga keluar negeri. ‘’Mereka berani mempertaruhkan nyawanya hingga keluar negeri karena kesulitan mendapatkan pekerjaan,’’jelasnya.

Secara khusus, Maswandi juga mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang telah berhasil mengungkap pelaku penembakan warga Desa Tada. Namun di sisi lain, ia juga meminta agar aparat bisa mengusut tuntas siapa di balik aksi yang menyebabkan terjadinya kericuhan tersebut.(sam)

Pos terkait