Tahun 2022, PT PLN Akan Tambah Tiga Titik SPKLU di Sulutenggo

  • Whatsapp
Leo Mario Basuki GM PT. PLN (Persero) Suluttenggo saat memberikan sambutan dalam peresmian SPKLU di Palu, Rabu (9/3/2022) pagi.(windy/mediasulawesi.id)

PALU – PT PLN terus berkomitmen dan menyiapkan sumber daya yang cukup dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kendaraan listrik sebagai wujud menciptakan dan mendukung program-program pemerintah Sulawesi Tengah sebagai kota hijau.

Leo Mario Basuki GM PT. PLN (Persero) Suluttenggo mengatakan untuk mensukseskan percepatan implementasi program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya infrastruktur kendaraan listrik, PLN sendiri akan memastikan ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa wilayah kerja PLN tersebut.

Untuk di Sulawesi Tengah sendiri, kata dia, dengan dukungan yang baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, telah diadakan dua lokasi SPKLU yakni di SPKLU PLN UP3 Kartini Palu berkapasitas 50 KW dan SPKLU di kantor gubernur dengan kapasitas 30 KW. “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur dan pemerintah kota Palu, karena kami selalu dimudahkan dan ini salah satu yang membuat kami selalu bersemangat untuk terus mendukung bagaimana pemerintah dalam hal khususnya pemerintah Sulawesi Tengah untuk selalu mensejahterkan rakyatnya,” ungkap Leo Basuki dalam sambutannya, Rabu (09/03/2022)

“Kedua-duanya (dua lokasi pengisian SPKLU) telah berintegrasi dengan aplikasi charging atau satu fitur dalam aplikasi yang kami miliki yaitu aplikasi PLN mobile,” imbuhnya

Selanjutnya, kata Leo, dalam rangka mendukung program kota hijau pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, pihak PLN telah menggunakan kendaraan listrik, baik kendaraan listrik roda dua maupun roda empat.“Ada sekitar 100 motor kendaraan listrik yang kami gunakan di operasional kami di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo. Kami juga menyiapkan stasiun SPKLU PLN di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo yang sudah beroperasi di lima titik SPKLU,” katanya.

Pada tahun 2022, tahun ini pula, PLN sendiri berencana akan menambah kembali 3 titik SPKLU baru lagi yang rencana pula akan tersebar di wilayah kerja PLN Unit Suluttenggo.“Tentunya kami berharap infrastruktur yang sudah kami bangun tidak hanya mendukung menjadi energy yang lebih baik namun mendorong animo masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik,” tutupnya.(NDY)

Pos terkait