Tingkatkan SDM Masyarakat, Pemkab Pasangkayu MoU dengan UNM Makassar

  • Whatsapp
penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Pasangkayu dengan Universitas Negeri Makassar, Senin (14 /2/2022).(ist)

MAKASSAR – Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Negeri Makassar Jalan Andi Pangerang Pettarani Kota Makassar dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Pasangkayu dengan Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (14 /2/2022).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Bapak Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa SH beserta jajarannya dan Rektor UNM Prof Dr Ir H Husain Syam MTP yang didampingi  para Wakil Rektor dan Dekan se-UNM.

Mengawali sambutannya, Rektor UNM secara hangat menyampaikan kegiatan ini merupakan legal standing dari bebagai macam kegiatan civitas akademika UNM di Kabupaten Pasangkayu dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yang mana beberapa waktu lalu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditempatkan di Kabupaten Pasangkayu.

Rektor UNM mengharapkan dengan adanya penandatanganan MoU ini diharapkan UNM dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi program pembangunan Bupati dalam memajukan pembagunan di Kabupaten Pasangkayu khususnya peningkatan SDM di jenjang S2 dan S3 dengan membuka kelas jauh pascasarjana di Kabupaten Pasangkayu serta kajian2 terkait perencanaan pembangunan daerah.

Begitupun dengan Bapak Bupati Pasangkayu dalam sambutannya mengungkapkan, Rektor memiliki harapan yang besar dengan adanya penandatanganan MoU ini terhadap peningkatan SDM di Kab Pasangkayu sehingga mewujudkan SDM yang berkualitas dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan kab pasangkayu 5 tahun kedepan kepemimpinannya.

Ia menambahkan bahwa UNM merupakan salah satu perguruan tinggi yang yg memiliki kualitas dan kapasitas dalam menghasilkan SDM yang memiliki daya saing. Puncak kegiatan tersebut adalah penandatanganan MoU oleh Bupati Kabupaten Pasangkayu dan Rektor UNM serta penyerahan cenderamata. (AMRI)

Pos terkait