Walikota Luncurkan Program Membangun Ketangguhan Mental Pascabencana

  • Whatsapp
Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melaunching program 'Membangun Ketangguhan Kesehatan Mental Masyarakat Pascabencana di Kota Palu' pada Rabu, (2/6/2021).(ist)

PALU-Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melaunching program ‘Membangun Ketangguhan Kesehatan Mental Masyarakat Pascabencana di Kota Palu’ pada Rabu, (2/6/2021).Peluncuran program yang bertempat di ruang rapat Bantaya kantor Wali kota Palu tersebut dilaksanakan oleh Komunitas Sejenakhening.com.

Walikota mengatakan program ini pada dasarnya sama halnya dengan trauma healing dan merupakan salah satu upaya mitigasi bencana.”Harapan kita dengan pengalaman kita melewati masa yang begitu berat, kita semakin kuat,” ungkapnya.

Menurutnya, upaya peningkatan mental masyarakat harus dilakukan secara masih, terstruktur, dan sistematis sehingga akan semakin menguatkan masyarakat.Wali kota mengharapkan program yang diluncurkan kali ini dapat berjalan dengan baik dan Pemerintah kota Palu pasti akan mensupport program tersebut.”Semoga Pemerintah cepat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Sehingga masyarakat kita merasa nyaman dan tenang,” imbuhnya.(sam)

Pos terkait