Operasi Keselamatan Tinombala Berlangsung Hingga 14 Maret 2022

  • Whatsapp
Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno memimpin apel gelar pasukan operasi Keselamatan Tinombala 2022, Selasa (1/3/2022) pagi.(humaspolrespalu)

PALU —  Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno memimpin apel gelar pasukan operasi Keselamatan Tinombala 2022, Selasa (1/3/2022) pagi. Kegiatan yang digelar di halaman Mako Polres Palu bertemakan ” kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas guna terciptanya kamtibcar lantas yang kondusif serta tertib mematuhi prokes guna memutuskan rantai penularan Covid 19″.

Operasi Keselamatan Tinombala 2022 secara serentak diseluruh Indonesia akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 yang bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan yg berkaitan dengan masih mewabahnya virus Covid 19 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra dalam amanatnya membacakan amanat Kapolda Sulteng, bahwa Operasi keselamatan saat ini berbeda dengan Ops keselamatan pada tahun- tahun sebelumnya yang di sebabkan beberapa faktor antara lain merebaknya wabah Virus covid 19 dengan munculnya varian baru yaitu virus Omicron serta situasi ini menyebabkan pelaksanaan Operasi berbeda baik cara tindak  maupun target sasaran.

Dampak merebaknya Virus Corona sampai saat ini masih bisa kita rasakan, untuk itu Ops keselamatan yang dilaksanakan menargetkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk peduli, turut serta untuk memutus tali rantai penularan virus bagi masyarakat yang sedang berlalulintas.

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops KeselamatanTinombala 2022 turut hadir , Waka Polres Palu Kompol Yardi Kamril ,S.H , Kabagops Polres Palu AKP Alfian Joan Komaling,S.H.,M.Pd , Pejabat utama Polres Palu, Kodim 1306 Kota Palu , Dishub, Pol PP Kota Palu, kacab PT. Jasa Raharja Sulteng, dan peserta apel lainya .(sam)

Pos terkait