Gelar KRYD, Cafe Resto dan THM Diimbau Pasang Barcode Peduli Lindungi

  • Whatsapp
Polres Palu kerjasama dengan instansi terkait kembali menggelar KRYD dibalut Operasi Yustisi dengan berkeliling ke pusat keramaian guna menekan angka kasus baru Corona, Sabtu (26/2/2022) malam.(humaspolrespalu)

PALU – Kepolisian Resor (Polres) Palu kembali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menekan angka kasus positif Covid-19 di daerah ini. Masyarakat dihimbau untuk ikuti vaksin dosis 1.2 dan tiga pemilik Cafe, Resto serta tempat hiburan malam wajib pasang barcode PeduliLindungi.

Tren Covid-19 di ibu kota Sulteng kembali meningkat sejak beberapa waktu lalu. Kasus baru juga terpantau melesat naik hingga kini capai ribuan. Lantaran itu, Bumi Tadulako menyandang PPKM level tiga penyebaran Covid-19.

Olehnya, Polres Palu kerjasama dengan instansi terkait kembali menggelar KRYD dibalut Operasi Yustisi dengan berkeliling ke pusat keramaian guna menekan angka kasus baru Corona. Operasi Yustisi diikuti oleh Tim Yustisi Kota Palu, Polres Palu dan Dit Sabara Polda Sulteng, Sabtu (26/2/2022) malam.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Dengan sasaran operasi ialah cafe, resto hingga hiburan malam, dipimpin oleh Kabagops Polres Palu, Kompol Alfian Joan Komaling ,S.H.,M.Pd dan Kasat Intelkam Polres Palu, AKP Syahrul Alamsah ,S.H.,M.AP

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno melalui Kabagops, Kompol Alfian, mengungkapkan, petugas gabungan menyisir beberapa pusat keramaian dalam kegiatan KRYD. Diantaranya, Cafe Bell Rock Jalan Chairil Anwar, Cafe Caretoo, Cafe Start Up Jalan Pemuda, Cafe Pin Point Jalan Gatot Subroto, Zona Coffee Jalan Emi Saelan dan 89 Resto Jalan Veteran.

Saat razia THM skyzone didatangi petugas Satgas Covid Sudah ditutup dan lampu sudah dimatikan serta pagar sudah ditutup sehingga patroli melanjutkan ketempat lain. akan tetapi setelah patroli selesai, tidak lama kemudian masyarakat menelpon bahwa skyzone sudah dibuka lagi tentunya ini tidak boleh dicontohi, sehingga tim akan merubah strategi untuk ke tempat tersebut.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Alfian mengatakan, dalam kegiatan itu, petugas gabungan mengimbau kepada pengunjung untuk segera kembali Kerumah masing – masing.”Beberapa lokasi masih kedapatan ramai pengunjung. Kita imbau untuk bubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing,” kata Alfian.

Alfian menghimbau, pemilik usaha dapat memasang barcode PeduliLindungi dan hanya menerima pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas di masa PPKM level tiga dan mentaati prokes yang berlaku,menggunakan aplikasi peduli lindungi dengan setiap pengunjung melakukan scan barcode yang telah tersedia,dan menghimbau kepada pelaku usaha agar scan barcode ini tidak hanya jadi pajangan semata akan tetapi harus digunakan sesuai ketentuan,karena pada saat di uji petik pada beberapa pengunjung kedapatan ada yang tidak mempunyai aplikasi peduli lindungi,bahkan ada pengunjung yang belum di vaksin,ini menggambarkan scan barcode aplikasi peduli lindungi yang di sediakan Oleh pengelola hanya sekedar pajangan semata.”Oprasional hanya sampai jam 10 malam selama PPKM level tiga ini,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Sedangkan untuk masyarakat, ia mengimbau untuk mengikuti vaksinasi tahap 1.2 dan tiga (booster) digerai – gerai Vaksin yang telah disiapkan Polres Palu dan pemerintah kota Palu. Serta diminta untuk mematuhi protokol 5M Menjaga jarak , memakai masker , mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Vaksinasi gratis ada di Taman Gor Palu , dipolsek Jajaran Polres Palu serta dipuskesmas diwilayah kota palu dan dinkes Prof.Sulteng serta jangan lupa patuh protokol kesehatan 5M dalam beraktivitas,” tandasnya.(sam)

Pos terkait