DPRD Palu Reses, Warga Minta Bantuan Program Usaha

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu melaksanakan kegiatan reses Catur wulan 1 tahun sidang tahun 2022 di Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu melaksanakan kegiatan reses Catur wulan 1 tahun sidang tahun 2022. Reses berlangsung selama tiga hari di Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaelii mulai tanggal 16-18 Februari 2022.

Mutmainah Korona, S.E salah seorang anggota DPRD Kota Palu dari Daerah Pemilihan Kota Palu Utara mengatakan reses ini guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Disebutkan kebanyakan dari aspirasi masyarakat menyangkut masalah ekonomi dan juga penerangan jalan dan juga terkait kelompok usaha yang bertujuan untuk memperbaiki masalah perekonomian. Aspirasi masyarakat yang paling banyak diterima berkaitan dengan perekonomian atau program usaha, karena mungkin setiap reses didominasi sama ibu-ibu.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

 “Tapi Alhamdulillah sebagian dari sekian banyak aspirasi yang disampaikan. Sudah ada yang terealisasikan, misalkan jalan sekarang sudah teraspal, lampu juga sudah tetapi nanti kita akan tambahkan lagi kalau lampu jalan. Dan yang paling banyak di minta adalah kelompok usaha bersama (UB) sudah terlaksana juga.”imbuhnya

Mutmainnah berharap berharap agar reses ini bisa menjadi bagian utama bagi pemerintah kota karena hal ini merupakan salah satu cara untuk mendengar suara-suara masyarakat secara langsung.(NDY)

Pos terkait