PT Astra Agro Lestari Kucurkan Bantuan Pendidikan di Pasangkayu

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Pasangkayu, Dr H Abidin, saat menerima piagam penghargaan usai jadi pemateri Dialog Kepemimpinan belum lama ini.(ist)

PASANGKAYU – Dalam beberapa tahun terakhir PT Astra Agro Lestari bersama beberapa anak perusahaannya sudah memaksimalkan program tanggung jawab sosial dan lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR). Utamanya disektor pendidikan, begitunya di bidang dan lainnya.

Lewat program CSR, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit itu, pernah mengucurkan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa di beberapa sekolah di pasangkayu.Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasangkayu, Dr H Abidin, terkait andil besar pihak astra di bidang pendidikan. “Selama ini perusahaan astra sudah cukup berkontribusi besar terhadap dunia pendidikan kita,” katanya saat didaulat menjadi pembicara di acara Dialog Kepemimpinan baru-baru ini.

Seingat Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, perusahaan pernah mengucurkan bantuan beasiswa lewat program CSR di SMAN 1 Pasangkayu. “Waktu itu, perusahaan memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang mendapat prestasi, dari peringkat 1 sampai 10,” kenangnya.

Bantuan CSR tersebut, lanjut Dr H Abidin, saksikan saat ia masih aktif sebagai tenaga pengajar pendidikan di Kabupaten Pasangkayu. “Belakangan ini, saya sudah tidak mengetahui apakah program itu masih berjalan. Tapi nanti kita diskusikan kembali ke teman-teman guru,” imbuhnya.

Sementara itu, data terbaru dana CSR Perusahaan Astra Grup Celebes 1 pernah diberikan kepada Enam pelajar SMP Astra Makmur Jaya yang berhasil mengangkat harkat dan martabat dunia pendidikan Kabupaten Pasangkayu, mewakili Sulbar lolos ke ajang Nasional.

Lewat Kompetisi Peneliti Siswa Indonesia (KoPSI) jenjang SMP tingkat Nasional ini, dana CSR disalurkan sebagai bentuk andil perusahaan dalam tanggung jawab sosial. (egi)

Pos terkait