Gubernur Sulteng Pantau Vaksinasi Lansia dan Siswa di Morowali

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan kepada perwakilan lanjut usia usai menjalani vaksinasi di Bungku, Kabupaten Morowali, Rabu (9/2/2022) pagi.(ist)

BUNGKU-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura  bersama Kapolda Irjen Pol, Drs. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto , S,IP, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid -19 untuk lansia dan anak sekolah di SDN 18 Bungku Kecamatan Bungku Tengah , Rabu (9/2/2022). Setibanya di SDN 18 , Gubernur , Kapolda dan Danrem , Bupati Morowali Unsur Forkopimda.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Amir Aminuddin memaparkan Strategi yang diarahkan Bupati Morowali dengan cara melibatkan swasta dan memberikan Door Prise kepada Anak sekolah yang menerima Vaksinasi , Bupati menyiapkan 200 Sepeda kepada Anak Sekolah.

Kapolda menyampaikan sebaran Vaksin untuk Anak Sekolah dan Lansia agar terus ditingkatkan , harus dilawan Hoax yang berkembang ditengah -tengah masyarakat dengan cara mendahulukan keluarga terdekat untuk menerima Vaksin. Kapolda mengajak peningkatan  kerjasama dengan TNI dan Polri untuk mempercepat sebaran Vaksin dan perlu Data yang Akurat untuk Vaksin Anak Sekolah 6 -12 Tahun.

Pilihan Redaksi :  Unisa Palu Jajaki Kerjasama Dengan K Medihub Korea

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura meminta Bupati agar meminta Partisipasi Dunia Usaha untuk menyiapkan dukungan . Secara khusus gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda dan Danrem , dan Gubernur meminta agar terus tingkatkan prosentase Vaksin , Gubernur meminta Kalau Vaksin kurang segera dilaporkan agar segera didistribusi dari Pusat atau dari Provinsi

Danrem 132 Tadulako Brigjen Toto Nurwanto meminta TNI dan Polri agar jemput Bola datangi langsung kerumah rumah Sasaran Vaksin Lansia , berikan pencerahan dan yakinkan manfaat Vaksin Kepada Kelompok Lansia.

Selanjutnya Gubernur , Kapolda , Danrem 132 Tdl , Bupati Morowali dan Kapolres , Dandim dan Unsur Forkopimda Morowali , Meninjau secara langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 kepada Kelompok Lansia di Puskesmas Bungku .

Pilihan Redaksi :  Unisa Palu Jajaki Kerjasama Dengan K Medihub Korea

Pada Kesempatan itu Rusdi Mastura menyampaikan bahwa prosentasi Vaksin Kabupaten Morowali sudah mencapai 108 % tetapi Vaksi untuk Anak Sekolah dan Kelompok Lansia sangat Rendah , untuk itu kedatangan kami ditempat ini untuk mendorong Peningkatan Vaksinasi Kepada Anak Sekolah dan Lansia , hari ini Kami di Morowali , Besok di Morut dan Jumat , kami akan ke Poso untuk memastikan peningkatan Prosentasi Vaksinasi.

Dalam waktu yang singkat di Puskesmas Bungku , Gubernur , Kapolda , Danrem 132 Tdl , Bupati dan Unsur Forkopimda mengikuti Rapat Secara Virtual Bersama KAPOLRI Jendral Polisi Drs  Listyo Sigit Prabowo , terkait Percepatan Akslerasi Vaksinasi Vaksin -19 sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Kapolri menegaskan kepada seluruh Kapolda se-indonesia agar meningkatkan Akselerasi dengan semua pihak , Pemerintah Daerah , TNI untuk meningkatkan Prosentasi Vaksin Khususnya Untuk Lansia dan Anak Sekolah.(sam)

Pos terkait