Pemain Terpapar Corona, Laga Persipal vs Gabsis Sambas Ditunda

  • Whatsapp
Persipal Palu gagal tampil di laga perdana Liga 3 Putaran Nasional grup E setelah beberapa pemainnya terdeteksi Covid-19.(ist)

CIAMIS– Persipal Palu gagal tampil di laga perdana Liga 3 Putaran Nasional grup E setelah beberapa pemainnya terdeteksi Covid-19. Yang membuat laga harus ditunda karena tiga kiper Persipal termasuk diantara pemain yang terpapar Covid-19 sehingga otomatis manajemen Persipal meminta laga ditunda sampai semua pemain dinyatakan negatif.

Persipal Palu sedianya akan menghadapi Gabis Sambas di partai kedua grup E, Sabtu (6/2/2022) pukul 15.15 Wib.Terkait hal itu, salah satu official Match Com, Mardi menyebut sesuai  hasil Match Cordination Meeting, yang digelar Sabtu (5/2/2022) malam pertandingan akan ditunda jika setengah dari jumlah pemain dinyatakan Covid-19.”Ditunda ( Persipal vs Gabsis Sambas), karena ada 13 pemain Persipal kena Covid-19. Emang harus ditunda, masak iya orang sakit harus dimainkan,” ujarnya.

Sementara itu manajer tim Persipal, Jely Rompas mengakui pihaknya sudah berusaha menerapkan displin protokol kesehatan ketat kepada pemainya setibanya di Ciamis.”Kami sudah berupaya semaksimal mungkin menerapkan prokes  kepada seluruh pemain termasuk official. Tapi, mungkin karena kondisi badan pemain lagi capek sehinga kena Covid-19. Tapi, Alhamdulillah semua pemain pada dasarnya semua sehat, tidak ada demam dan lain lainnya,” ujarnya.

Kejadian di laga grup E ini mirip dengan kasus yang terjadi di Liga 1 ketika seluruh pemain Madura United terpapar Covid-19  sehingga laga tersebut ditunda.(sam)

Pos terkait