Gunakan Dana CSR, PT Mamuang Perbaiki Infrastruktur di Pasangkayu

  • Whatsapp
Bantuan CSR PT Mamuang melalui pembangunan peningkatan infrastruktur jalan tani di Dusun Kabuyu, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, (Selasa 1 Februari 2022).(ist)

PASANGKAYU– PT Mamuang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Areal Celebes bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, kembali menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) melalui program pembangunan infrastruktur jalan di wilayah ring satunya.

Bantuan CSR PT Mamuang itu berupa pembangunan peningkatan infrastruktur jalan tani di Dusun Kabuyu, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat pada Selasa (1/2/2022).

Dalam melaksanakan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan, pihak PT Mamuang mengerahkan alat berat berupa grader dan bomag termasuk dump truk memobilisasi timbunan (karekke).

Mewakili Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono, Community Development Officer (CDO) PT Mamuang dan PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) Hermanto Rudi mengatakan, sebelum dilaksanakan kegiatan, terlebih dahulu pihak aparat desa mengajukan proposal ke pihak manjemen PT Mamuang, kemudian kami melaksanakan pembangunan.

Menurutnya, aparat desa ajukan proposal item pekerjaan apa yang diusulkan, kemudian kami meninjaunya, lalu kami memobilisasi alat beserta bahan bakar minyak (BBM) dan material yang dibutuhkan”Ini dilakukan sekaligus mendukung program CSR yang dicanangkan pemerintah, dan kami pihak perusahaan menyediakan alat berat greader, bomag dan dump truk serta bahan bakar untuk kegiatan tersebut,” kata Rudi di Pasangkayu, Rabu (2/2/2022).

Ia mengungkapkan, dengan adanya perbaikan jalan tani itu, diharapkan kiranya aktivitas masyarakat berjalan lancar dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat diwilayah kerja PT Mamuang.”Astra Agro Lestari memiliki motto, sejahtera bersama bangsa. Sehingga kami dari pihak manejemen PT Mamuang berkomitmen semampu kami untuk selalu hadir membantu masyarakat,” ungkap Rudi.

Sementara Kepala Desa (Kades) Martasari, I Wayan Sucana ucapkan terima kasih kepihak manejemen perusahaan PT Mamuang membantu melakukan perbaikan infrastruktur jalan di Dusun Kabuyu.”Mewakili masyarakat Martasari, saya selaku pemerintah desa ucapkan terim kasih ke PT Mamuang dengan mengerahkan alat belat dan dump truk untuk lakukan perbaikan jalan di Dusun Kabuyu,” ucap Sucana.

Lanjut Sucana, selama ini pihak perusahaan telah membantu masyarakat Desa Martasari untuk memperbaiki berbagai fasilitas umum seperti jalan dan lain sebagainya.”Administratur dan CDO PT Mamuang juga selama ini pro aktif ke masyarakat untuk jalin komunikasi dengan baik termasuk ke kami pemerintah desa,” terangnya.(egi)

Pos terkait