Promosi Wisata, Dinas Pariwisata Pasangkayu Bina Pelaku UMKM dan Pemilik Lahan

  • Whatsapp
Kadis Pariwisata Pasangkayu H Yunus Alsam, saat memberi arahan kepada ibu-ibu pelaku UMKM di Tanjung Babia Pasangkayu.(egi/meidasulawesi.id)

PASANGKAYU – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasangkayu, mengumpulkan ibu-ibu pelaku UMKM dan pemilik lahan sekitar objek wisata Tanjung Babia, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Rabu sore (2/1/2022).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan H Yunus Alsam SPd MPd, menyampaikan tujuan kunjungannya ke masyarakat pelaku UMKM dan pemilik lahan di Tanjung Babia untuk mendiskusikan pengembangan wisata ke depannya. “Hari ini, ibu-ibu dan para pemilik lahan disini kita kumpulkan untuk bertukar pikiran bagaimana pelaku UMKM bisa kita kembangkan khususnya di sektor wisata,” katanya di depan ibu-ibu menggunakan bahasa daerah.

Disampaikan lahan disekitar objek wisata Tanjung Babia, harus terkelola dengan baik agar objek wisata Tanjung Babia ini bisa dilirik para wisatawan lokal maupun dari luar daerah. “Jadi dalam pengembangannya ke depan, ibu-ibu juga harus kreatif. Bagaimana jajanan makanan tradisional disini seperti jepa harus dipertahankan. Harus bagus, harus menarik, sehingga orang mau datang ke Tanjung Babia,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, H Yunus Alsam juga mendapat bisikan dari warga agar dibuatkan kegiatan Lomba Perahu agar gairah tempat wisata semakin hidup. “InsyAllah, kita akan pikirkan ke depan, misalnya Lomba Perahu nanti kita upayakan agar bisa rutin dilaksanakan disini, ” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri oleh ibu Ketua PKK  Hj Aulia Yaumil, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (egi)

Pos terkait