Pengurus Dilantik,Panjat Tebing Jadi Cabor Prioritas KONI Sulteng di PON XXI

  • Whatsapp
Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tengah periode 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (29/1/2022) siang.(ist)

PALU-Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tengah periode 2021-2025 resmi dilantik di Grand Duta Hotel Palu, (Sabtu 29/01/2022).Pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) FPTI Sulteng yang diikuti oleh sejumlah Pengurus Kabupaten/Kota FPTI di Sulteng, dengan tema FPTI “Sulteng bangkit menuju Sulteng emas meraih puncak prestasi”.

Pengurus Provinsi FPTI Sulteng ini dilantik langsung oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) FPTI, Hendricus Mutter.Dalam sambutannya, Hendricus berharap, dengan dilantiknya pengurus baru, olahraga panjat Sulteng bisa bersaing, bahkan mengungguli daerah lainnya.”kami berharap di Sulawesi tengah ini sesuai dengan cita citanya bisa berhasil dan mengunguli daerah lain.Membuat prestasi di PON di aceh maupun persiapan PON berikutnya menjadi tuan rumah,”Selamat bekerja dan selamat raker,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sulteng, Husen Alwi mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Provinsi FPTI Sulteng yang sekaligus dirangkaikan dengan Rakerprov FPTI. Menurutnya, Cabor panjat tebing menjadi salah satu cabor prioritas dalam mencapai Sulteng Emas di PON 2024.”Cabor FPTI prioritas sulteng emas di Aceh.

Semoga pengurus baru dapat  memaksimalkan baik aspek tata kelola, keuangan, prestasi dan seterusnya,” paparnya.

Ketua Pengprov FPTI Sulteng, H. Nanang mengatakan akan medukung keingan Gubernur Sulteng dan keinginan masyarakat untuk menuju Sulteng Emas. “Kami ingin semua pengurus sampai cabang.Dari 10 minimal ada satu dari panjat tebing.Ini adalah PR kita bersama. Dengan sarana prasarana minim apalagi kalau kita genjot,Ini doa kita bersama,” terangnya.

Kegiatan pelantikan sekaligus Rakeprov FPTI Sulteng ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Sulawesi Tengah.(sam)

Pos terkait