Alfamidi Menjamur, Diskoperindag Belum Bisa Pasarkan Produk Lokal

  • Whatsapp
Kepala Diskoperindag Kabupaten Pasangkayu Dasteri Anto.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU – Diskoperindag Kabupaten Pasangkayu, terus berfikir agar pelaku UMKM di daerah ini bisa terus terampil. Apa lagi, sejumlah swalayan milik pengusaha lokal maupun perusahaan alfamidi mulai menjamur di Kota Pasangkayu dan sekitarnya.

Kepala Diskoperindag Dasteri Anto, mengaku bahwa ada banyak produk lokal yang sudah dibuat para pelaku UMKM tapi belum dipasarkan di Alfamidi sekitar. “Ke depan kita akan dorong agar produk lokal ini, juga bisa di jual di alfamidi. Kendalanya saat ini, rata-rata produk lokal kita belum mengantongi izin dari BPOM sehingga belum bisa dipasarkan di Alfamidi, ” katanya belum. lama ini.

Sebagai Dinas Teknis yang mengurusi masalah perdagangan UMKM, maka rencananya para pelaku UMKM diberi pelatihan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan. “Pelatihan ini tujuannya agar pelaku UMKM bisa mendapat surat kelayakan penjualan produk yang bisa di pasarkan di swalayan dll, ” terangnya.

Disampaikan bahwa di Kabupaten Pasangkayu, Alfamidi juga ada Al-Zahra, Toko Rezky dan beberapa toko lainnya, yang bisa jadi target pasaran UMKM. “Kita berharap agar pemberian pelatihan terhadap UMKM kita dilaksanakan di tahun 2022 ini,” pungkasnya. (egi)

Pos terkait