Edufair Palu Mudahkan Siswa Lolos Seleksi PTN

  • Whatsapp
Suasana roadshow yang dilakukan panitia Edufair Palu di salah satu SMA.(ist)

PALU-Salah satu kegiatan Edufair Palu 2022 adalah melakukan kegiatan road show ke sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Palu, Sigi, Donggala, Poso hingga Kabupaten Banggai. Roadshow ini bertujuan untuk menyajikan tips and trick masuk perguruan tinggi serta memberikan penjelasan dunia perkuliahan

Kepala Divisi Relasi Media Edufair Palu Tahun 2022, Tasman mengatakan dalam Kegiatan Roadshow Edufair palu 2022 menurunkan 9 tim yang dibagi lagi 5-6 org/tim yang disebar ke berbagai sekolah di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini bertujuan membantu siswa untuk mudah lolos atau masuk seleksi perguruan tinggi. ‘’Kita sudah lakukan road show ke sejumlah sekolah,” ujar Tasman .

Dikatakan, dari hasil road show tersebut ternyata mendapat respon baik. Ini terlihat saat Roadshow berlangsung, siswa-siswi begitu antusias hadir dalam ruangan Roadshow, adanya sesi tanya jawab dan motivasi serta penyampaian informasi tentang jalur masuk perguruan tinggi membuat pelajar sungguh-sungguh melihat paparan setiap materinya.“Roadshow ini membantu sya menemukan cara mendapatkan beasiswa masuk perguruan tinggi dan cara mendaftar masuk kuliah, pemaparan dan penjelasan yang diberikan juga mudah untuk dicerna. Saya berharap kedepannya waktu Roadshow dapat diperpanjang lagi,” ungkap Aulia Selaku siswi Kelas 12 SMAN 5 Palu.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 5 Palu juga mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kerja-kerja dan Ide Mahasiswa membuat kegiatan Teruntuk pelajar yang ingin melanjutkan studinya ke bangku perkuliahan. “Kami pihak sekolah sangat mengharapkan Acara Edufair terus dilaksanakan karena jelas skali memberikan banyak manfaat untuk pelajar dalam edukasi pendidikan,” lanjutnya.(sam)

Pos terkait