Digelar Esok, Edufair Palu Pertemukan Pelajar dari Seluruh Indonesia

  • Whatsapp
Event tahunan Edu Fair kembali akan digulirkan mulai besok (Jumat,14/1/2022) di Jodjokodi Convention Center (JCC).(ist)

PALU-Tinggal sehari lagi, Edu Fair Palu kembali bergulir. Event tahunan ini dijadwalkan mulai bergulir di Jodjokodi Convention Center (JCC), mulai 14-16 Januari 2022. Tidak hanya mempertemukan pelajar dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah tapi juga pelajar asal Sulawesi Tengah yang belajar di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Edu Fair 2022, Bani kepada wartawan mengatakan event tersebut tahunan yang berlangsung sejak 2013 ini kembali digulirkan mulai Jumat esok (14 Januari,red). Kegiatan tahunan ini sudah dilaksanakan terus-menerus dan kali ini merupakan tahun ke-8 Edufair Palu berjalan.

Adapun rangkaian acara dalam Edu Fair Tahun 2022 kali ini, lanjut Bani, terdiri dari Roadshow, Edumentor, Try out dan fair kampus sudah berlangsung sejak tgl (05/01) sampai tgl (16/01) dengan satu visi misi yakni edukasi pendidikan Sulawesi tengah.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Hingga saat ini kegiatan Edufair Sdh berjalan adalah Roadshow dimulai pada  5-12 Januari di beberapa kabupaten dan kota dengan isi acara memberikan informasi dan edukasi ke pelajar di wilayah tersebut tentang jalur masuk ke perguruan tinggi. “Kami memberikan Informasi terkait apa saja jalur-Jalur masuk perguruan tinggi seperti apa itu PTN, Tips and trik belaja dan berbagau macam motivasi dan sejauh ini tempat terjauh secara offline kami datangi itu Sirenja dan banawa sedangkan Onlinenya it SMA 3 bungku,” bebernya.

Kedepannya juga Edufair akan mengadakan Edumentor guna membimbing dan menuntun pelajar sampai lulus SBMPTN atau Mandiri lainnya, Kemudian diadakan pula Try out simulasi UTBK rencananya akan dilaksanakan di Universitas Tadulako dan sesuai dengan program baru Edu yakni memberikan beasiswa pelajar berprestasi. “Dari program itu akan diberikan Bantuan dana pendidikan, untuk juara I 100%, juara II 75% dan juara III 50 % kepada pelajar Yang berhasil mendapat juara dalam Try Out,” lanjut ya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Kegiatan puncak dari Edufair itu sendiri adalah Fair kampus atau pameran kampus-kampus yang ada di seluruh Indonesia sebanyak 29 kampus Sulawesi Tengah dan Luar Sulawesi seperti UII, Atmadjaya, ITB, dan UNHAS. Tertuju langsung pada anak SMA dan Mahasiswa yang akan melanjutkan studinya.(sam)

Pos terkait