Walikota Kukuhkan Perempuan Adipura Kecamatan Mantikulore

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengukuhkan langsung Perempuan Adipura se-Kecamatan Mantikulore pada Senin, (3/1/2022) di ruang pertemuan Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha, Kota Palu.(humaspemkotpalu)

PALU-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengukuhkan langsung Perempuan Adipura se-Kecamatan Mantikulore pada Senin, (3/1/2022) di ruang pertemuan Pura Agung Wana Kertha Jagatnatha, Kota Palu.Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, A.Md yang juga selaku pembina Perempuan Adipura Kota Palu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, serta pejabat lainnya.

Wali Kota dalam sambutannya menyebut bahwa Perempuan Adipura se-Kecamatan Mantikulore merupakan Perempuan Adipura yang terbesar dan terbanyak di Kota Palu yang jumlahnya 1.091 orang.Dengan demikian, katanya total Perempuan Adipura se-Kota Palu yang akan berjuang untuk menjadikan kota ini bersih, indah, tertib, nyaman, dan layak disebut sebagai ibu kota, kurang lebih sekitar 6.000an orang.”Ini sangat besar, kalau kemudian mereka mampu mempengaruhi lima, berarti ada 30.000 rumah di Kota Palu yang akan menjadi pelopor kebersihan di Kota Palu. Kalau ini dilakukan, berarti sekitar kurang dari 30% wilayah Kota Palu harusnya sudah menjadi wilayah zona yang bersih, indah, rapi, dan nyaman,” katanya.

Wali Kota sangat bersyukur atas semangat dari masyarakat, Kota Palu hari ini sudah memperlihatkan perubahannya dan sudah boleh tidak lagi disebut sebagai kota terjorok di Indonesia.

Menurutnya, Kota Palu sekarang sudah menjelma menjadi kota yang bersih, tertib, kota yang rapi, tinggal upaya dari semua pihak termasuk Perempuan Adipura menjaga semangat ini.”Agar apa yang menjadi semangat hari ini terjaga dengan baik, kemudian pada akhirnya kesadaran bersama seluruh masyarakat Kota Palu bahwa kebersihan itu sebagian dari hidup kita, sebagian dari diri kita,” ungkapnya.

Wali Kota meyakini bahwa kebersamaan para Perempuan Adipura karena memang menginginkan perubahan yang baik untuk Kota Palu, bukan karena iming-iming dan janji-janji sesuatu.”Saat ini bukan kampanye politik, tapi kampanye kesadaran kita bersama, bahwa kota ini harus kita bisa rubah bersama, haru kita rubah wajahnya lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Dan saya yakin kota yang kita cintai ini dalam beberapa waktu kedepan akan memperlihatkan perubahan yang cukup besar,” tambahnya.(sam)

Pos terkait