Milad Unisa, Fakultas Kedokteran Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di lingkungan kampus sejak Jumat (17/12/2021) sore.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU- Kegiatan Milad Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu ke-32 tahun 2021 tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan pengembangan bakat civitas akademika. Selain itu juga menjadi wadah untuk kegiatan sosial khususnya dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di lingkungan kampus.

Seperti yang dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di lingkungan kampus sejak Jumat (17/12/2021) sore. Kegiatan ini dipusatkan di stand khusus yang disediakan di halaman kampus Unisa Palu, Jalan Diponegoro. Tim medis menyiapkan pelayanan  kesehatan mulai tensi darah, kolestrol, asam urat serta keluhan lainnya.

Tak ayal lagi, stand yang berhadapan dengan stand kowunat ini diserbu dosen, tenaga pendidikan hingga mahasiswa. Mereka memanfaatkan moment tersebut untuk memeriksakan kesehatannya. Sejumlah pejabat di Unisa maupun pimpinan fakultas juga  datang mengkonsultasikan kesehatannya. Seperti  Dekan Fakultas Sastra Syamsuddin dan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Personalia Suparni.

Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Personalia Fakultas Sastra Unisa Suparni, S.Pd, M.Pd mengaku sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan pihak Fakultas Kedokteran tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu warga yang biasanya konsultasi ke tempat lain dengan menyiapkan biaya yang tidak sedikit. ‘’Ini sangat bagus. Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini.Sangat membantu kita. Tidak perlu lagi ke tempat lain yang harus membayar lumayan mahal,’’tandasnya.

Pos terkait