Unisa Palu Kirim Relawan Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp
Pelepasan Tim Relawan Erupsi Gunung Semeru Unisa Palu dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu dr. H.A Mukramin Amran, Sp.Rad, Kamis (16/12/2021) (ist)

PALU- Bencana erupsi gunung Semeru,Kabupaten Lumajang,  Jawa Timur yang menelan banyak korban jiwa terus menuai simpati dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari pihak Universitas Alkhairaat Palu. Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatihan atas musibah itu, Fakultas Kedokteran Unisa Palu  mengirimkan tim relawan untuk membantu para korban bencana tersebut.

Pelepasan Tim Relawan Erupsi Gunung Semeru Unisa Palu dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat  Palu dr. H.A Mukramin Amran, Sp.Rad, Kamis (16/12/2021) . Tim relawan dipimpin oleh ketua Tim relawan Alkhairaat dr. Moh. Zulfikar, Sp.B dan turut serta dalam tim drg. Lutfiah selaku wakil Dekan III, Yoga Adiputra (ketua TBM Arteria), Fiqih Fadly (PRESBEM FK Unisa),  Nabila  Edrianis Putri (TBM Arteria), Fatimah (AMSA-Unisa), dan dr. Putra Rachman Hakim (IKA)

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu dr HA Mukramin Amran dalam keterangan press releasnya usai pelepasan mengatakan pengiriman tim relawan erupsi gunung Semeru ini bertujuan untuk membantu penanganan medis terhadap korban akibat erupsi gunung berapi tersebut. Selain misi kemanusiaan tersebut, lanjut Mukramin, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian dari dosen dan mahasiswa yang merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi. ‘’Yah ini tidak semata untuk misi kemanusiaan tapi juga merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian,’’tandasnya.

Sementaran itu, anggota tim relawan yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Unisa Palu dr Lutfiah Sahabuddin kepada media ini Sabtu (18/12/2021) pagi menyampaikan kalau timnya mengalami keterlambatan tiba di Lumajang karena kendala penerbangan. ‘’Kami mengalami keterlambatan tiba di lokasi karena kendala penerbangan. Pesawat yang kami tumpangi mengalami gangguan teknis sehingga terlambat berangkat bahkan harus bermalam di Makassar. Mohon doannya agar perjalanan kami dilancarkan dan tiba di Lumajang dengan selamat,’’harapnya.(sam)

Pos terkait