Pasar Modern Bambaru Bantu Hidupkan Perekonomian di Palu

  • Whatsapp
Pasar Bambaru bukan lagi kategori pasar tradisional tetapi sudah masuk kategori pasar modern.(windy/mediasulawesi.id)

PALU –Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu bakal berencana meramaikan kembali pasar Bambaru atau pasar Tua, setelah benar-benar ditempati nantinya oleh pedagang. Pasar Bambaru atau pasar Tua yang berlokasi di Jalan Teuku Umar kelurahan Baru, nantinya bukan lagi sebagai pasar tradisional yang hanya dikhususkan berjualan bagi pedagang umumnya di pasar-pasar tradisional lainnya.

Kepala Disperindag Kota Palu Ajenkris mengatakan seiring dengan penyebutan nama pasar Modern Bambaru dengan memiliki ikon pusat perbelanjaan emas dan pakaian, tentunya pula harus diramaikan dengan adanya sejumlah tenant-tenant yang ikut meramaikan dan meningkatkan perekonomian kota Palu. Rehabilitasi Pasar Bambaru ini setelah di landa bencana 28 September lalu untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat wilayah Palu Barat.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Disebutkan, Pasar Bambaru bukan lagi kategori pasar tradisional tetapi sudah masuk kategori pasar modern.“Rencana lantai dua kita kasih masuk Matahari (masih di lobi). Kalau KFC, Pizza Hot sudah oke, live music malam sudah oke di lantai tiga, McDonalds sudah kita tawarkan dan mereka sampaikan kasih jalan dulu baru mau gabung. Transaksi jual beli di toko sampai pukul 21.00 malam, kalau live music sampai pukul 00.00 malam,” ,” kata Ajenkris, Senin (13/12/21).

Ditambahkan, karena konsepnya pasar modern sehingga segala fasilitas penunjang harus disediakan semuanya di pasar Bambaru. Seperti dengan menyediakan tenaga cleaning servise, genset (pasokan listrik), security (keamanan), dan kebutuhan lainnya.“Di pasar modern itu pertama yang harus dipenuhi adanya kenyamanan pedagang, kenyamanan pengunjung, keamanan, pasokan listrik, kemudian terakhir cleaning cervise.“Kita bakal menyediakan genset untuk jaga-jaga kalau mati lampu ada gencet cadangan. Begitupula dengan cleaning servise tahun 2022 kita adakan dan securitynya,” sambungnya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Untuk itu, harapan besar pemerintah kota Palu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, agar pasar Bambaru dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bila perlu dijadikan sebagai salah satu pasar modern percontohan yang akan membangkitkan peningkatan ekonomi masyarakat kota Palu pula.“Ini harapan kita bersama, harapan bapak Wali Kota. Kita jaga bersama-sama, kita rawat yang sudah ada, dan yang terpenting meningkatkan ekonomi masyarakat kita sendiri,” jelasnya.(NDY)

Pos terkait