Musda IV IJTI, Polda Sulteng Sebut Pers Adalah Sahabat Polri

  • Whatsapp
Foto bersama pemateri dan panitia musda IJTI Sulteng ke-4 di Amazing Hotel Palu, Sabtu (4/12/2021) pagi.(enos/mediasulawesi.id)

PALU- Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah, Kompol. Sugeng Lestari. Mengatakan, Jurnalis Televisi adalah mitra Polri dalam bidang penyajian infomasi bagi masyarakat. “Jurnalis merupakan sahabat Polri dalam bidang informasi. Terlebih wilayah Sulawesi Tengah yang masuk dalam daerah rawan terorisme,” katanya. Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, terang Sungeng dalam Musyawarah Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, terkait beberapa problematika antara Polri dan Jurnalis yang pernah terjadi merupakan kekeliruan. “Dalam beberapa kasus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bersama. Misalnya, Jurnalis bisa melakukan tugasnya selama tidak mengganggu proses penyelidikan dan teman-teman sudah paham benar soal itu,” ucap Sugeng.

Pihaknya, dalam hal ini Institusi Kepolisian sangat menghargai peran Pers dan paham bahwa Pers dilindungi oleh Undang-undang. “Harapan kami kedepan, agar Pers dan Polri kedepan bisa sama-sama menjalankan tugasnya dengan profesional,” tandasnya. (Enos)

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Pos terkait